Ratusan Pedagang Pasar Purwadadi Kembali Berunjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Ratusan pedagang pasar Purwadadi kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Subang, Kamis pagi, (18/7/2019).

Mereka yang kompak menggunakan kaos dan atribut berwarna orange tetap bersikeras menolak revitalisasi pasar purwadadi, jika pembangunan dipaksakan oleh pihak swasta.

“Saya bersama ratusan pedagang lainnya datang ke Pemda Subang, untuk bertemu dengan Bupati Subang untuk menagih janji Bupati Subang untuk melakukan musyawarah lanjutan mengenai rencana revitalisasi pembangunan pasar tradisional Purwadadi,”ujar salah satu koordinator aksi Uus kepada Lampusatu.com disela unras.

Baca juga  Siang Ini Gudang Penyimpanan Kayu Pohon Karet Milik PTPN VIII Terbakar

Para pedagang meminta Pemkab Subang segera menghentikan revitalisasi tersebut jika tetap  dikerjakan oleh pihak swasta. Karena, revitalisasi  dinilai tidak berpihak kepada para pedagang pasar Purwadadi sebaliknya menguntungkan pengusaha.

Baca juga  Genangan Air di Depan Kantor Dinas PUPR Bahayakan Pengguna Jalan

“Keinginan para pedagang pasar Purwadadi Subang adalah revitalisasi tersebut dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, bukan dibangun oleh pihak ke 3,”jelas Uus.

Baca juga  Genangan Air di Depan Kantor Dinas PUPR Bahayakan Pengguna Jalan

Dalam aksinya pun, para pedagang pasar tradisional Purwadadi mempertanyakan kembali ijin SPK  Mereka menduga ijin SPK pebangunan pasar Purwadadi tersebut ada oknum yang memalsukan tandatangan  para pedagang sebanyak 200 orang.

“Kami para pedangan tidak melakukan tandatangan tersebut.  Kami harap pembangunun pasar yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak swasta harus segera dihentikan. Karena harga kios sampai Rp 16juta permeter,”jelas Uus.

Baca juga  Danseskoad dan Bupati Subang Angkat Bendera Start Ranggawulung Adventure Off Road Ke-7

Para pedagang pun mengaku kecewa karena dalam aksinya ini tidak bisa bertemu dengan Bupati Subang, meskipun kedatangan mereka disambut Kadis DKUPP Kab.Subang.  Mereka pun menegaskan akan melakukan aksi lanjutan hingga proses revitalisasi oleh pihak pengembang dihentikan.

Baca juga  Pererat Silaturahmi, Alumni SMPN 1 Kalijati Lulusan 1997 Adakan Temu Kangen

Aksi massa ini pun mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian dan Satpol PP Kab.Subang.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan.

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini