Connect with us

Headline

Ratusan Pelajar SMKN 1 Cikaum Antusias Ikuti Giat Wasbang

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Generasi muda khususnya kalangan pelajar SMA maupun SMK sebagai penerus bangsa sejak dini harus memahami arti wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI serta mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.

“Pelajar atau generasi muda harus mempersiapkan diri dengan baik agar tidak tergerus era globalisasi dengan teknologi yang semakin canggih serta bersaing dengan negara lain,” kata Pelda Ajat M yang mewakili Danramil 0508 Kapten Alexgro Watulaga  saat memberikan sambutan pada pembekalan Wasbangpol kepada ratusan pelajar Taruna dan Taruni SMKN 1 Cikaum , Kecamatan Cikaum, Subang, Senin (14/11).

Hadir juga pada kesempatan itu Pelda Stenly dari perwakilan Kodim 0605 Subang beserta para anggota TNI lainnya yang memberikan materi kegiatan  meliputi, wawasan kebangsaan ( 4 pilar ), PBB, dan PPM .

Dijelaskan Pelda Ajat, wawasan kebangsaan  sangat penting sebagai modal generasi muda untuk terus menjaga keutuhan NKRI menghadapi masa depan yang semakin berkembang dan maju tanpa menghilangkan rasa kepedulian, gotong royong maupun tekat mempertahankan keutuhan bangsa.

“Era globalisasi dan kemajuan sekarang tentunya banyak tantangan yang dihadapi tidak hanya upaya memecah belah bangsa saja namun berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba, geng motor, tawuran antar pelajar dan lainnya,”bebernya.

Masalah kriminalitas harus dihindari dan dibuang jauh-jauh dari lingkungan generasi muda khususnya pelajar karena akan merusak diri sendiri dan keluarga nantinya.

Diingatkan pula bahwa nilai wawasan kebangsaan memiliki rasa ingin membangun karakter bangsa yang sesuai dengan Pancasila.

” Ini harus dimiliki setiap pelajar atau generasi muda sekarang sebagai penerus bangsa dimasa mendatang. Kegiatan pembekalan pelajar tidak hanya berkaitan masalah wawasan kebangsaan saja namun juga memberikan pelatihan aspek idiologi, sosial budaya, ekonomi dan lainnya,”pungkasnya.

Kedatangan tim wasbang dari Kodim 0605 Subang pun disambut antusias tidak hanya oleh pelajar melainkan para guru yang turut ikut menyimak selama paparan materi yang diberikan.  (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Kodim 0605 Subang bersama Koramil 0508 Purwadadi berikan pembekalan Wasbangpol kepada ratusan pelajar Taruna dan Taruni SMKN 1 Cikaum , Kecamatan Cikaum, Subang, Senin (14/11).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru