Rekor Tertinggi, Hari Ini Warga Subang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak 133 Orang

SUBANG,Lampusatu.com – Jumlah kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Subang dalam dua pekan terakhir ini semakin menggila.

Bahkan penambahan kasus positif hari ini telah mencapai angka tertinggi di Kabupaten Subang sejak pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu, sebanyak 133 kasus. Totalnya menjadi 1.760 kasus.

Hal tersebut diungkapkan Jubir Satgas Covid-19 Subang, dr.Maxi dalam konperensi persnya kepada Wartawan, Selasa (19/1/2021) sore.

Penambahan kasus positif Covid-19 133 orang ini kata dia, tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Subang.

Baca juga  Danramil Binong Semangat Sosialisasikan Pengolahan Sampah Menjadi Pupuk Organik

Dari 133 orang yang positif  diantaranya yaitu Kecamatan Ciater 11 orang, Pagaden 10 orang, Patokbeusi 1 orang, Cikaum 5 orang, Pabuaran 4 orang.

Kemudian Cibogo 3 orang, Binong 1 orang, Subang 20 orang, Kalijati 7 orang, dan Pusakanegara 25 orang, Dauan 8 orang, Tambak dahan 3 orang, Cipeudeuy  10 orang, Pusakajya 10 orang, Cijambe 6 orang, Tanjungsiang 4 orang dan Ciasem 4 orang.

Baca juga  Naik Mobil Komando Aksi Buruh, Bupati Subang Kembali Nyatakan Dukungannya Tolak Omnibus Law

“Dari 133 yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan hasil tracing yang dilakukan Satgas Covid-19 Subang di berbagai tempat ditemukannya kasus positif Covid-19 sebelumnya,”ungkapnya.

Baca juga  Festival Sisingaan 2018 Hebohkan Warga Subang

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Subang kata dia, mencapai 1.181 orang. Sementara itu kematian akibat Covid-19 66 orang. Dan yang masih menjalani isolasi mandiri lebih dari 300 orang.

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 ini lanjut dia, ia berharap warga masyarakat Subang bisa lebih waspada dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah.

Baca juga  Sariater Bagikan Ratusan Takjil Gratis ke Para Pengguna Jalan

“Jangan sampai kita menganggap Covid-19 ini tidak ada. Justru harus lebih waspada. Bagi yang imun tubuhnya kuat mungkin tidak akan terpapar, tapi bagi orang tua di rumah yang imun tubuhnya lemah bisa beresiko terpapar,”tambahnya.

Baca juga  Wapres Tegaskan, Jika Bencana Subang Berulang, Artinya Kita Tak Cerdas

“Dari banyaknya yang terpapar Covid-19 di Subang, saat ini hampir 80 persen mereka itu Orang Tanpa Gejala (OTG),”timpalnya.

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini