Connect with us

Headline

Peringati Hari Juang Kartika, Koramil Purwadadi dan TBM Aksara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Published

on

Foto : Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda dan hari juang kartika tahun 2018, Taman Baca Masyarakat (TBM) Aksara Kecamatan Purwadadi dan Koramil 0508 Purwadadi sukses menggelar Bhakti Sosial (Baksos) bertempat di Aula Kantor Desa Belendung Kecamatan Purwadadi, Jumat (30/11/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda dan hari juang kartika tahun 2018, Taman Baca Masyarakat (TBM) Aksara Kecamatan Purwadadi dan Koramil 0508 Purwadadi sukses menggelar Bhakti Sosial (Baksos) bertempat di Aula Kantor Desa Belendung Kecamatan Purwadadi, Jumat (30/11/2018).

Ketua Pelaksana acara Baksos Rahmat Spd menuturkan, ia bersyukur acara baksos tersebut mendapatkan antusias luar biasa dari warga masyarakat setempat, sedikitnya 100 warga kurang mampu di Desa Belendung telah mengikuti pengobatan gratis yang telah disiapkan bekerjasama dengan pihak Jasaraharja Subang.

Baca juga  Rela Ngantri, Puluhan Pelajar SMAN 13 Purwakarta Pergi ke Sekolah Naik Perahu

Sementara kegiatan lainnya, kata Rahmat, pihaknya menggelar perpustakaan emperan,  senam ibu – ibu Persit Koramil Purwadadi dan Ibu Bhayangkari Polsek Purwadadi, I pemberian santunan kepada 45 anak yatim,  hingga pemberian kursi roda bagi disabilitas.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Acara ini bertujuan untuk ajang silaturahmi dan menggeliatkan literasi semangat baca di tengah-tengah masyarakat,”kata Rahmat.

Baca juga  Polres Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Asian Games XVIII

Sementara Kapolsek Purwadadi AKP H Oyong yang hadir dalam acara tersebut  mengapresiasi dan mendukung sekali atas terselenggaranya acara baksos yang digagas oleh TBM Aksara dan Koramil Purwadadi .

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih adanya perpustakaan emperan itu, untuk meningkatkan minat baca anak, bagus, “kata Kapolsek Purwadadi AKP H.Oyong kepada Lampusatu.com disela-sela acara.

Baca juga  MPC Pemuda Pancasila Subang Gelar Bukber dan Berikan Santuan Anak Yatim

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Baznas Subang, Jasaraharja, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan