Resmi Dikukuhkan, Kontingen Subang Targetkan Masuk 10 Besar di Porda Jabar XIII

SUBANG,Lampusatu.com, Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kabupaten Subang resmi dikukuhkan di malam keakraban bertemakan “Dengan Kebersamaan Kita Raih Juara di Porda XIII Kabupaten Subang”, di Borneo Kopi, Jln A Nata Sukarya Subang,  Rabu malam (26/9/2018).

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim SE didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang Yoyo Kustrio dan Kadisparpora H Ugit Sugiana ditandai dengan penyerahan bendera Koni dan simbolis pemakaian jaket Porda ke dua atlet.

Adapun  total 154 orang yang ikut serta dalam laga Porda Jabar XIII Kabupaten Bogor ini terdiri dari 97 atlet, 57 official dan pelatih . Mereka semua akan berlaga di Kabupaten Bogor dimulai tanggal 6-15 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, kabupaten Ketua KONI Kabupaten Subang Yoyo Kustrio merasa bersyukur dengan dikukuhkannya kontingen Kabupaten Subang hari ini.

Baca juga  Menikmati Eksotisme Pesona Alam Tangkuban Perahu Subang

Ia mengungkapkan, perjuangan Kabupaten Subang menjadi tuan rumah Porda Jabar tahun 2022 yang sudah menemukan titik terang.

“Kita sudah berhasil ditetapkan menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Bandung Barat. Ini hasil perjuangan kita semua untuk meningkatkan prestasi,” ungkap Yoyo disambut tepuk tangan semua atlet yang hadir dalam pengukuhan.

Baca juga  Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Beri Kejutan di HUT Brimob ke-74

Setelah dikukuhkan, Yoyo menegaskan, ia bertekad bersama seluruh atlet dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Subang untuk meningatkan prestasi.

“Kita akan berjuang untuk masuk 10 besar di Porda Jabar. Persiapan sudah 100 persen dan kita siap berjuang sampai titik darah penghabisan untuk meraih prestasi,” tegasnya.

Meski demikian, ia juga berharap kepada Plt Bupati Subang agar mempercepat anggaran.

“Mereka (Semua atlet) kabupaten  Subang akan berjuang habis-habisan untuk Kabupaten Subang,

“Disamping itu jujur saya merasa iri dengan Kabupaten lain, jika ada momen Porda seluruh pejabat turut serta untuk mendukung. Ini harus menjadi motivasi dan tolong Plt Bupati Subang kepada para kepala dinas untuk menjadi bapak angkat para cabor yang atletnya mempertaruhkan nyawanya untuk harga diri Kabupaten Subang,”pintanya.

Baca juga  Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Beri Kejutan di HUT Brimob ke-74

Plt Kabupaten Subang H Ating Rusnatim SE merasa bangga telah mengukuhkan kontingen Kabupaten Subang untuk Pordda Jabar di Bogor.

Harapan masuk 10 besar tidak mudah dan membutuhkan perjuangan.

“Jika mendengar jeritan para atlet, pelatih dan pecinta olahraga, saya merasa terenyuh, terlebih dengan kondisi saat ini. Saya tidak pernah merubah sikap, anggaran KONI harus ditambah. Kalau kita kompak gotong royong, mudah-mudahan kita sukses semua,” tegasnya.

Baca juga  BPJS Kesehatan Subang Nunggak Rp.9,5 Milyar ke RSUD Ciereng

Dikukuhkannya atlet, pelatih dan official, Ating berharap, menjadi motivasi seluruh masyarakat Kabupaten Subang. Ating juga akan memerintahkan para kepala dinas untuk menjadi pendamping para cabor di Porda.

Baca juga  Diskominfo Jabar Gelar  Sosialisasi 'Jabar Saber Hoaks' ke Masyarakat Subang

“Kita wujudkan Subang Jawara dengan masuk 10 besar di Porda Jabar. Untuk peraih medali emas akan diberi bonus Rp100 juta, dengan target raihan 30 emas,” ajaknya.

Ating pun termotivasi dengan menjadi tuan rumah Porda tahun 2022 dengan Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, ini akan bermanfaat banyak untuk Kabupaten Subang, seperti halnya pelaksanaan Asian Games 2018. Perekonomian masyarakat meningkat saat itu, dari mulai hotel, rumah makan dan produk lokal lainnya. Tidak hanya itu, sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Subang akan represntatif dan standar nasional hingga internasional.

“Ini cukup startegis rencana yang dilakukan untuk meningkatkan saran prasarana olahraga, ekonomi masyarakat dan infrastruktur di Kabupaten Subang,”pungkasnya.

 

 

Red : Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini