Connect with us

Headline

Resmi Dilantik Jadi Ketua PWI Subang, H.Nano Suwarno Bakal Tingkatkan Kompetensi Wartawan

Published

on

Foto : Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang periode 2019-2022 secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Jawa Barat, H.Hilman Hidayat di aula Pemda Subang Jalan Dewi Sartika Subang, Kamis (3/10/2019) pagi.

SUBANG,Lampusatu.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang periode 2019-2022 secara resmi dilantik oleh Ketua PWI Jawa Barat, H.Hilman Hidayat di aula Pemda Subang Jalan Dewi Sartika Subang, Kamis (3/10/2019) pagi.

Diawali dengan pembacaan surat keputusan PWI Jabar  oleh pengurus PWI Jabar , yang menetapkan kepengurusan PWI Kabupaten Subang periode 2019-2022.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H.Aminudin, para pengurus PWI Jabar, Forkopimda Subang, Anggota PWI Subang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, H.Nano Suwarno, setelah terpilih kembali menjadi Ketua PWI Subang yang keempat kalinya ini, ia  berjanji akan meningkatkan kompetensi pengurus dan seluruh anggotanya dengan cara mengikutsertakan untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Dewan Pers. Hal tersebut dilakukan, agar anggota PWI dapat menjalankan profesi jurnalistiknya secara profesional dan proporsional sesuai kode etik jurnalistik.

Baca juga  Di lokasi TMMD, Dandim 0605 Subang Gelar Nobar Final Piala Dunia Perancis Vs Kroasia

“Untuk merealisasikan program UKW bagi  anggota PWI tersebut, Alhamdulillah akan dibantu oleh pihak Pemda Subang untuk sedikitnya 30 orang akan diikut sertakan.Mudah-mudahan sinergitas antara Pemerintah dengan PWI akan terus terjaga dengan baik,”harap Nano.

Sementara itu Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, mengapresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Subang yang akan ikut serta meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM)  wartawan di Subang dengan cara menyelenggarakan UKW bersama kepengurusan PWI Subang yang baru dibawah komando H.Nano Suwarno.

Istimewa

“Bahwa apresiasi yang paling tinggi dari pemerintah adalah ikut serta meningkatkan kompetensi wartawan dengan cara UKW tersebut. Dengan harapan, karena para pengurus PWI Subang adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia jurnalistik, mudah-mudahan bisa menangkal berita hoax, tidak membuat berita tembak, yang dapat menciderai tugas jurnalistik,”ujar Hilman.

Baca juga  Warga Purwakarta Arak "Lima Punggawa Timnas U-16" Keliling Kota 

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PWI Subang periode 2019 -2022 yang telah resmi dilantik hari ini. Ia berharap, PWI Subang bisa terus bersinergi dengan pemerintah terutama dalam menyukseskan seluruh program pembangunan Kabupaten Subang.

“Karena media adalah wajah dari sebuah kabupaten/kota, baik dan buruknya ada di rekan-rekan Media. Untuk itu saya berharap sinergisitas yang sudah dibangun dengan baik agar dapat dijaga dan ditingkatkan. Dan Pemerintah sepakat untuk ikut serta meningkatkan kompetensi wartawan di Subang agar tetap menjalankan tugas kejurnalistikannyas sesuai kode etik jurnalistik,”pungkasnya .

Baca juga  Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad : Kontes Domba Sebagai Aset Wisata Kabupaten Majalengka

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *