Resmi Nakhodai Dekopinda Subang Periode 2020 – 2025, H.Daeng Kenalkan Platform Bisnis Icalan.id

135

SUBANG,Lampusatu.com – Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang periode tahun 2020 – 2025 resmi dikukuhkan sekaligus melaunching kerjasama dengan  platform bisnis Icalan.id untuk Koperasi dan UMKM di Gedung Graha Sofia STIESA Subang, Jln. Otista No.76 Subang, Rabu (24/2/2021).

Pelantikan tersebut berlangsung khidmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi Dekopinwil Jawa Barat Hogo disaksian Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, Founder Icalan.id Muhammad Ihsan Firdaus,perwakilan anggota koperasi di bawah Dekopinda Subang, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Dekopinda Subang, H.Daeng Makmur Thahir mengatakan pengurus baru di Dekopinda Subang kali ini diisi banyak wajah baru yakni masuknya para generasi Milenial sebagai bentuk kaderisasi.

Istimewa

Untuk menghadapi industrialisasi di Subang, pihaknya juga tancap gas, berinovasi untuk membantu koperasi dan para pelaku UMKM  berkolaborasi dengan platform bisnis icalan.id

Baca juga  Pandemi Covid-19, Milad ke-24 MAPAK Batujajar Digelar Sederhana

“Hal tersebut merupakan wujud nyata dari program Digitalisasi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Subang. Sebagai sebuah platform Icalan.id mampu mewujudkan transformasi digital berupa pengelolaan bisnis koperasi dan UMKM khususnya pada tata cara pemasaran dan penjualan yang asalnya berbasis offline menjadi berbasis online,”ungkap H.Daeng kepada wartawan disela acara.

Menurutnya, platform icalan.id adalah alat bantu yang paling cocok untuk digunakan koperasi dan umkm dalam mewujudkan digitalisasi bisnis mereka.

Selain menghubungkan antar koperasi,
antar koperasi dan umkm binaannya, juga antar umkm dengan umkm.

” Icalan.id mampu
mempertemukan para Sponsor dengan koperasi dan umkm binaannya secara online, yang juga
menjadi menarik untuk menggunakan platform ini sifatnya Gratis !,”imbuhnya.

Sementara itu Founder dari icalan.id; M Ihsan Firdaus menyampaikan bahwa fitur pada icalan.id memang di siapkan dan di desain untuk mengakomodasi kebutuhan koperasi
dan UMKM dalam menjalankan bisnis di era digital, sebut saja fitur : Katalog Online, Pembukuan atau Jurnal keuangan harian, laporan keuangan bisnis, pembelajaran online bagi para UMKM, dan juga alat bantu seperti penjualan online dimana si pembeli langsung terhubung ke WA si
penjual.

Baca juga  Hasil Real Count KPU, Paslon Jimat Akur Unggul Sementara 40,18%, Imas - Sutarno 29,52%, Dedi J - Budi 30,30%

“kami mencoba melalukan pendekatan sampai ke lapangan untuk beberapa tahun terakhir, agar mampu memahami apa yang diperlukan koperasi dan UMKM untuk kebutuhan digitalisasi bisnis mereka,”ungkap Ihsan.

Tentunya hal ini dijelaskan dia, menjadi angin positif bagi masyarakat Koperasi dan UMKM di Kabupaten
Subang.

” Melalui Gerakan digitalisasi koperasi yang di gagas oleh Dekopinda Subang dan didukung penuh oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Subang, pemerintah yakin Koperasi dan UMKM di daerah subang mampu bersaing sekaligus menjawab tantangan zaman yang serba digital saat ini asalkan mau belajar dan terus mencoba hal-hal baru termasuk penggunaan platform icalan.id,”jelasnya.

Baca juga  Cegah Mobilisasi Massa ke Jakarta, Polres Subang Periksa Mobil yang Melintas di Gerbang Masuk Tol Cilameri

Wabup Subang, Agus Masykur Rosyadi juga berharap pasca dikukuhkan Dekopinda Subang bisa semakin lari bekerja membantu perkoperasian dan UMKM Subang .

Menghadapi industrialisasi di Subang dengan hadirnya kawasan industri dan pelabuhan patimban Dekopinda Subang kini telah menyiapkan marketplace melalui kolaborasi dengan Flatform Icalan.id. Hal tersebut tentunya sangatlah membantu para pelaku UMKM Subang untuk menjual produknya hingga Go Internasional.

“Selamat buat pengurus Dekopinda Subang yang baru dilantik,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekopinda Subang melakukan pemberian donasi berupa Sembako bagi korban banjir di Pantura Subang.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini