Ribuan Santri Ponpes Al- Mizan Gelar Shalat Istiqa Hingga Doakan Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air JT610

MAJALENGKA,Lampusatu.com, – Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mizan, Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, melaksanakan shalat istiqa atau shalat meminta hujan, di halaman Ponpes Al-Mizan, Senin (29/10/2018).

Ribuan santri melaksanakan shalat istiqa bersama para guru, ustad dan siswa-siswi Al-Mizan. Tak hanya itu, mereka juga sekaligus menggelar doa bersama untuk para korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT610 Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di Tanjung Karawang.

Baca juga  DPR Minta Payung Hukum Turunan UU Terorisme Segera Diterbitkan

Pengasuh Ponpes Al-Mizan, KH. Maman Imanulhaq mengatakan, shalat istiqa dilakukan karena saat ini masyarakat Kabupaten Majalengka tengah dilanda kemarau panjang, sehingga mengalami krisis air.

“Semoga dengan shalat istiqa ini akan turun rahmat Allah SWT, berupa hujan sebagai sumber kehidupan,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, menurut KH. Maman, bahwa ribuan santri juga sekaligus melaksankan doa bersama untuk para korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT610 Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di Tanjung Karawang, pada Senin (29/10/2018) pagi tadi.

Baca juga  Polres Majalengka Gelar Apel Kesiapan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkada

“Kita doakan semoga untuk para korban yang meninggal diberi tempat yang mulia dan bagi keluarga yang ditinggakan diberikan ketabahan atas musibah tersebut,” ungkapnya.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini