Connect with us

Headline

Ribuan Warga Purwakarta Ikut Menyaksikan Festival Bedug di Malam Takbiran

Published

on

Foto : Suasana Malam Idul Fitri 1439 H di area taman air mancur Sribaduga, Kabupaten terlihat begitu ramai. Ribuan warga Kabupaten Purwakarta tumpah ruah memadati tempat digelarnya Festival Bedug, Kamis (14/6/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Suasana Malam Idul Fitri 1439 H di area taman air mancur Sribaduga, Kabupaten terlihat begitu ramai. Ribuan warga Kabupaten Purwakarta tumpah ruah memadati tempat digelarnya Festival Bedug, Kamis (14/6/2018).

Warga muslim di Kota Tasbih ini begitu antusias untuk menyaksikan gelaran festival bedug kali ini.
Diantaranya, mereka ingin menyaksikan para peserta festival bedug dari Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kabupaten Purwakarta, seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Purwakarta.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Purwakarta, Asep Surya mengatakan, festival bedug ini berhadiah Jutaan rupiah yang nantinya akan di di nilai oleh panitia bedug.

“Festival bedug ini dibuka langsung, Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, dan langsung berkeliling sambil mengucapkan taqbir setelah berkeliling kembali lagi ke situ buled Taman Sribaduga,” ucapnya.

Lanjut dia, kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun, namun dengan tempat yang berbeda. Sebanyak 111 Peserta festival, dari 29 OPD, 17 Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Nantinya akan kita pilih Juara satu,dua dan tiga tingkat Opd, juara satu, dua dan tiga tingkat kecamatan dan Desa/Kelurahan,” papar Asep.

Sementara Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, Ini sebagai wujud kebahagiaan bagi kita semua dalam menyambut kemenangan selama Ramadan.

“Kami sengaja meniadakan takbir keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami menggantinya dengan Gema Takbir dan Festival Bedug ini,” ujar Taufiq.

Selain itu, lanjut dia, Ini juga salah satu upaya menjaga ketertiban dan keamanan di Purwakarta yang kita cintai ini.

“Jadikanlah moment ini sebagai tanda ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan kebersamaan. Mari bersama jaga kondusifitas Purwakarta kita ini,” pungkasnya.

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru