Ridwan Kamil Berikan Sanksi untuk Bupati Bogor Terkait Kerumunan Megamendung

Lampusatu.comGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut dirinya telah menandatangani sanksi untuk Bupati Bogor Ade Yasin terkait dengan kerumunan penyambutan Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor. Ia mengatakan, bentuk sanksi yang diberikan adalah sanksi teguran.

“Sudah ditandatangani teguran. Surat teguran karena urutan sanksi di Pergub kami kan ada sanksi teguran, kemudian sanksi administratif, baru sanksi denda. Urutannya sama. Jadi urutannya pertama adalah surat teguran,” ungkap Emil, sapaan Ridwan Kamil di gedung DPRD Jabar, Senin (23/11/2020).

Baca juga  KPK: Menteri Agama Baru Laporkan Uang Gratifikasi Setelah OTT

Ia mengatakan, sanski teguran diberikan karena sanksi tersebut merupakan bentuk sanksi awal. Sanksi harus diberikan secara bertahap, dengan harapan dapat menjadi alat evaluasi bagi yang bersangkutan.

Baca juga  Ketua DPRD Subang Bantah Pernyataan Jubir PSI Soal Pedagang Pasar Pujasera

“Dalam kehidupan pun harusnya begitu ya, ditegur dulu. Jangan langsung hal yang sifatnya berat, karena manusia kan pasti mengevaluasi,” ungkapnya.

Sementara untuk sanksi yang diberikan pada panitia penyelenggara, ia mengatakan, berada di luar tanggungjawab provinsi. Hal tersebut menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai daera otonom.

Baca juga  Jimat - Akur dan ARD Tutup Turnamen Sepak Bola Kades Cup 2020

“Kalau panitia bukan kewenangan provinsi kan kita provinsi otonomi, jadi saya enggak bisa menghukum langsung,” jelasnya.

Sumber : Ayobandung.com

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini