Ridwan Kamil Cari 5.000 Pemuda Buat Bela Negara Jadi Petani

3

Lampusatu.com -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak 5.000 pemuda menjadi petani. Ajakan itu ia tulis lewat akun resmi Twitter-nya bernama @ridwankamil.

Dicari 5.000 anak muda Jawa Barat yang mau bela negara dengan menjadi petani 4.0,” tulis pria akrab disapa Kang Emil, dikutip Kamis (28/1).

Menurutnya, anak muda Jawa Barat sebaiknya bergabung menjadi petani ketimbang menganggur, banyak rebahan, dan melamun. Kang Emil menjanjikan sudah ada modal yang siap diberikan bagi anak muda Jawa Barat yang ingin bergabung dalam program itu.

Baca juga  Bupati Ruhimat Hadiri Milangkala ke-34 Kecamatan Cibogo

Selain itu, anak muda yang akan menjadi petani tak perlu pusing soal siapa yang akan membeli hasil tanamnya saat musim panen tiba. Sebab, Kang Emil memastikan hasil tanamnya akan dibeli oleh PT Agro Jabar.

“Tanah subur masing-masing dipinjamkan 2.000 meter persegi dari Pemprov. Modal dari Bank BJB dan hasil langsung dibeli oleh Agro Jabar,” jelas Kang Emil.

Baca juga  Hearing dengan Anggota DPRD Subang, Sekda Asep Nuroni & Kadis LH Ungkap Penyebab Penumpukan Sampah & Solusinya

Ia menyatakan pendaftaran untuk menjadi petani akan dibuka pekan depan. Salah satu syaratnya adalah mau tinggal di desa.

“Syaratnya mau tinggal nge-kos di desa. Menikahi kembang desa adalah pilihan,” imbuh Kang Emil.

Menurut Kang Emil, produksi pertanian di Jawa Barat bisa dua kali lipat hanya dengan mengonsumsi air 20 persen dari biasanya. Hal itu berkat teknologi pertanian infus yang diterapkan.

Baca juga  Cegah Penularan Covid-19 di MTQ Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jabar, Wabup Subang Tegaskan Hal Ini

“Dan bisa bertani full 12 bulan tanpa terpengaruh dinamika cuaca. Hayu, tinggal di desa, rezeki kota, bisnis mendunia,” katanya.

Sumber : CNNIndonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini