Connect with us

Headline

Riung Mumpulung Diwarnai Aksi Unjuk Rasa HMI Cabang Subang

Published

on

Foto : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten Subang, kamis (15/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Subang kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten Subang, kamis (15/8/2019.

Unjuk rasa HMI tersebut bertepatan dengan acara riung mumpulung pemerintah kabupaten Subang dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke -74 di pendopo Kabupaten Subang

Aksi saling dorong antara pengunjuk rasa dan aparat kepolisian pun tak terhindarkan. Karena mahasiswa memaksa masuk ke halaman kantor pemerintah kabupaten subang.

Baca juga  Kapolres Majalengka Serahkan Kendaraan Dinas untuk Sabhara dan Polsek

Ketua HMI Cabang Subang, Ihsan Nasrudiansyah menuturkan aksi yang kedua kalinya tersebut untuk menyampaikan kekecewaan terhadap kinerja pemerintah Kabupaten Subang.

“Kami sudah dua kali melaksanakan unjuk rasa ini.  Kami menyampaikan aspirasi terhadap Bupati Subang untuk kemajuan kabupaten subang tercinta dan juga kami menagih janji-janji politik Bupati terpilih ketika kampanye, yang kami rasa janji-janji tersebut belum terealisasikan,”ungkap Ihsan kepada Lampusatu.com disela unjuk rasa.

Baca juga  Ribuan Massa Pendukung Pasangan Maju Ramaikan Kampanye Akbar

Setelah melakukan unjuk rasa di depan gerbang kantor pemerintah kabupaten subang , masa aksi pun langsung membersihkan sampah-sampah yang ada di sungai depan kantor pemerintah daerah kabupaten subang .

“Hal terkecil saja sungai depan kantor pemerintah daerah kabupaten subang terlihat kumuh dan kotor. Kami menilai bagaimana bupati subang mau membereskan masalah-masalah yang besar di kabupaten subang, sementara sampah yang ada di sungai depan kantor pemkab yang terlihat setiap hari saja luput dari pandangan bupati subang,”tutupnya.

Baca juga  Panglima TNI , Jenderal TNI Gatot Nurmantyo : Hindari Penyebaran Informasi dan Berita—berita Hoax

Wartawan : Iwan Sukmawan