Connect with us

Headline

Ruhimat Beberkan RDTR Kota Baru Patimban

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat hadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan rencana detail tata ruang (RDTR) dan peraturan zonasi kota baru patimban Kabupaten Subang bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kamis (13/02/2020).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pembahasan rencana detail tata ruang (RDTR) dan peraturan zonasi kota baru patimban Kabupaten Subang bertempat di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional Direktorat Jendral Tata Ruang.

Baca juga  Gubernur Jabar  Rilis SK Kenaikan UMK Jabar

Dalam pembahasan tersebut, Ruhimat memaparkan dasar pertimbangan tujuan dan konsep pengembangan dasar pertimbangan dan tujuan penataan ruang, adapun tujuannya mewujudkan kota baru patimban sebagai kawasan perkotaan yang menunjang kegiatan pelabuhan dan industri yang ramah lingkungan, dan juga berprinsip terwujudnya kota baru Patimban yang memiliki fungsi pelayanan perkotaan, perdagangan dan kepelabuhan.

Baca juga  Update Subang : Kasus Positif Covid-19 di Subang Bertambah Satu Orang, Jadi 51 Orang

“Dalam kota baru Patimban tersebut  untuk terwujudnya kawasan industri yang ramah lingkungan. Tersedianya simpul transportasi yang mendukung arus barang dan jasa serta kegiatan industri. Terwujudnya pengendalian kawasan budidaya yang berkelanjutan,”pungkasnya.

Dalam hal ini turut hadir unsur pemerintah daerah Provinsi /Kabupaten/Kota, unsur Kepala OPD Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

 

Baca juga  Penambahan Kuota Haji, Kemenag Subang Masih Menunggu Kebijakan Pusat

Galih Andika