Sebanyak 10 OPD di Subang Belum Sampaikan Laporan Keuangan

29

SUBANG,Lampusatu.com – Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni  menggelar briefing bersama para kepala OPD dan wakil Bupati untuk membahas tentang APBD dan laporan keuangan di ruang rapat segitiga, Senin (15/02/2021) pagi tadi.

Menurut Kepala BKAD Drs. H.Syawal.,M.Si Pemerintah Daerah Kabupaten Subang mendapatkan APBD sebesar Rp. 58 M untuk disalurkan kepada berbagai perangkat daerah.

” Menurut BPK tahun 2021 ini pada kesempatan yang lalu telah di distribusikan kepada berbagai perangkat daerah untuk berbagai kegiatan utamanya di lebih dahulu kan kegiatan yang bersifat strategis sebesar 58 M. Dan diharapkan percepatan daerah agar bisa berjalan sebagaimana mesti nya dan jangan lupa harus tepat juga nanti pelaporan keuangannya,”ujarnya.

Baca juga  Luar Biasa... Kapolres Subang Bagikan Helm Dinas kepada Bhabinkamtibmas

Menyikapi hal tersebut Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni.,mengatakan akan langsung berkoordinasi dengan BKAD tentang berbagai langkah kedepannya.

” Kepada BKAD agar segera tindak lanjuti untuk mengagendakan rapat PAPD sehingga bisa menyesuaikan dan mengetahui teknis-teknis dari masing-masing OPD tentang kegiatan strategis mana yg harus mendapat perhatian dan kegiatan apa yg harus ditunda, ” ujarnya.

Baca juga  Jalan Utama Longsor, Warga Desa Ponggang Gotong Royong Buat Jalan Sementara

Ia menambahkan bahwa untuk 10 OPD yang belum menyampaikan hasil laporan keuangan agar segera cepat menyelesaikannya.

” Untuk 10 OPD yg belum membuat laporan agar segera turun tangan dan segera mengecek kepada para petugas teknis yg membuat laporan keuangan. Karena durasi waktu yg ditetapkan BPK ini sebentar lagi dan harus segera cepat menyelesaikannya. Laporan keuangan yg bersifat LO termasuk neraca LPE harus segera cepat”, tegasnya.

Baca juga  Minibus Tabrak Tiang Jembatan di Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Diakhir paparannya dirinya pun menyampaikan terimakasih kepada OPD yang telah menyelesaikan hasil laporan dan berharap menjadi modal untuk memperlancar pemeriksaan dari BPK.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini