Connect with us

Headline

Sebanyak 312 Kios di Pasar Sementara Kalijati Selesai Dibangun, Pedagang : Terimakasih Pak Bupati

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat saat berselfi dengan para pedagang di pasar sementara kalijati Subang, Senin (2/12/2019)_.

SUBANG,Lampusatu.com – Sebanyak 312 kios di Pasar sementara Kalijati telah selesai dibangun. Hampir semua pedagang yang menjadi korban kebakaran pada bulan September 2019 lalu tersebut mulai kembali berdagang seperti biasanya.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Kadis DKUPP Subang H. Rahmat Fatuharrahman beserta jajarannya menemui para pedagang pasar Kalijati dan mengecek langsung hasil pengerjaan sebanyak 312 kios  berukuran 2*2 yang dilakukan tim pembangunan pasar sementara kalijati yang dipimpin Inda Subagja dengan anggaran dari Pemkab Subang sebesar Rp.622 Juta.

Baca juga  Puluhan Peserta Ikuti  Tour De Java Estape 8 HUT ke-73 Brimob

Selain mengajak dialog langsung pedagang, Bupati Subang pun menjadi sasaran emak-emak pedagang pasar kaljati yang ingin berfoto atau berselfi dengannya. Tanpa sungkan, Bupati yang terkenal humble ini berbaur dengan para pedagang.

“Terimakasih Pak Bupati Subang pasar sementaranya sudah selesai dibangun. Jadi kami bisa berjualan kembali,”ucap salah satu pedagang.

Bupati Subang, H.Ruhimat berharap dengan adanya pasar sementara kalijati ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pedagang untuk kembali berdagang seperti sebelumnya. Artinya, Pemerintah Kabupaten Subang  bertindak cepat agar warga masyarakat kalijati khususnya pedagang yang kehilangan kiosnya akibat terbakar bisa kembali menyambung hidupnya dengan cara berjualan.

Baca juga  Keseruan Atalia Saat Bermain 'Bedil Jepret' di Acara Pasarwi

“Awas jaga kebersihan pasar itu yang utama. Semoga dengan adanya pasar sementara ini Bapak/Ibu bisa kembali berjualan dengan nyaman. Begitupun para pembelinya,”ujar Ruhimat.

Secara terpisah, Ketua tim pembangunan pasar Inda Subagja mengaku bersyukur bahwa pembangunan pasar purwadadi dari bantuan Pemkab Subang itu bisa berjalan dengan lancar. Dijelaskan Inda, bantuan dari Pemerintah 311 kios, sementara satu kiosnya dibangun oleh Pemdes Kalijati Timur.

Baca juga  Pertandingan Volly Tandai Hut Ke-52 Skadron Udara 7 Wing

“Alhamdulillah pembangunan  lancar tanpa kendala sesuai waktu yang ditentukan. Untuk pasar sementara kalijati ini belum tahu sampai kapan. Sementara ini para pedagang diminta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya kios yang telah disediakan oleh Pemerintah,”pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu juga Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Subang Asep Setia Permana, Muspika Kalijati, dan tokoh masyarakat setempat.

 

 

Galih Andika