Connect with us

Headline

Sebanyak 759 Anggota PPS Resmi Dilantik

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Sebanyak 759 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 253 Desa se-Kabupaten Subang , resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Subang Sabtu siang (11/11), bertempat di Alun-alun Subang,  di Jln.Aria Wangsa Goparana, Subang.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Subang Maman Suparman sekaligus membacakan Surat Keputusan (SK)  Pelantikan yang disaksikan langsung oleh Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE dan perwakilan dari KPU Jabar.

“Kami (KPU Subang)  telah melalui beberapa tahapan pemilu, mulai dari sosialisasi,  sampai pada perekrutan anggota ad-hock yakni anggota PPK dan PPS, serta KPPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Subang. Setelah dilantik ini,  selamat bertugas dan menjalankan amanah untuk ikut serta menyukseskan pilkada bahagia,”kata Maman Suparman dalam sambutannya.

Baca juga  Potong Tumpeng Tandai Syukuran Hut ke-61 PIA Ardhya Garini di Lanud Suryadarma

Hadir pada kesempatan itu juga Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono,  Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian,  Kapolres Subang Akbp Muhammad Joni,  para Kapolsek,  Danramil,  para camat,  Panwaskab,  Panwascam,  semua PPK dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah satu tahapan sudah selesai yakni perekrutan anggota ad-hock. Selamat bertugas kepada yang sudah dilantik sesuai dengan aturan yang berlaku,”harapnya.

Baca juga  Terbang Perdana, Para Pejabat Lanud gelar Doa Bersama

Menurutnya,  pada tahapan seleksi Ad-hock PPK dan PPS tersebut dilakukan secara terbuka dan transparan. Artinya,  759 anggota PPS yang dilantik pada hari ini adalah mereka yang bener-benar memiliki kemampuan dan mengerti tentang proses pemilu.

“Jadi KPU dalam melaksanakan seleksi ini menggunakan prinsip secara terbuka dan transparan,”ujarnya.

Setelah anggota PPS,   KPU Subang selanjutnya akan melantik anggota KPPS yang jumlahnya 25.101 orang.

Pada kesempatan yang sama saat diwawancara oleh sejumlah awak media terkait pemilu,  Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian menyebut, walaupun TNI tidak punya hak pilih,  namun TNI harus ikut serta menyukseskan pemilu yang berkualitas.

Baca juga  Ratusan Goweser Ikuti Fun Bike Kecamatan Purwadadi

“Artinya pada pemilu nanti,  TNI punya harus turun andil dalam menyukseskan setiap tahapan pemilu. Tidak terlibat politik praktis dan turur memonitor berjalannya setiap tahapan pemilu,”pungkasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Sebanyak 759 anggota PPS dari 253 Desa se-Kabupaten Subang , resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Subang Sabtu siang (11/11), bertempat di Alun-alun Subang,  di Jln.Aria

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *