Connect with us

Headline

Sejumlah Mahasiswi Cantik Berkerudung Ikut Bantu Program TMMD Kodim Subang

Published

on

Foto : Sejumlah mahasiswi berkerudung nampak Disibukan membantu Satgas personil Kodim 0605 Subang  mengangkat  material bangunan seperti batu bata secara estafet untuk melanjutkan rehab rutilahu milik warga di Desa Cijambe, Kecamatan Subang, Jumat pagi (13/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Sejumlah mahasiswi berkerudung telah  disibukan membantu Satgas personil Kodim 0605 Subang  mengangkat  material bangunan seperti batu blok secara estafet untuk melanjutkan rehab rutilahu milik warga di Desa Cijambe, Kecamatan Subang, Jumat pagi (13/7/2018).

Mereka merupakan mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang ikut diperbantukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, total mahasiswa tersebut sebanyak 42 orang. Mereka  terbagi dua , ditempatkan di dua desa yang menjadi sasaran TMMD , yakni di Desa Cijambe dan Desa Cirangkong.

Dalam pelaksanaanya, mahasiswa dan mahasiswi itu tak canggung berbaur dengan satgas personil Kodim 0605 Subang dan warga setempat untuk gotong royong semua pengerjaan program TMMD. Mulai dari membuat pos kamling baru, merehab rumah warga, membuat gorong-gorong, pembuatan TPT, dan pengerasan jalan.

Saat dikonfirmasi Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian melalui Pasiters Kodim Subang Kapten Inf Saprudin mengatakan, puluhan mahasiswa UPI Bandung yang sedang  melakukan KKN akan memmbantu satgas personil kodim baik kegiatan fisik dan non fisik.

“Pokonya mereka (Mahasiswa UPI) akan terus bekerjasama membantu satgas personil kodim dan warga di dua desa selama kurun waktu satu bulan sampai TMMD selesai tanggal 8 Agustus 2018 mendatang,”katanya kepada Lampusatu.com, Jumat siang (13/7/2018).

Selama dilokasi TMMD pun diungkapkan Saprudin, semua mahasiswa tidur di rumah-rumah warga bersama Satgas personil Kodim 0605 Subang.

“Mendekatkan diri antara mahasiswa dan TNI selama program TMMD berlangsung, mereka pun tidur bersama-sama,”tutupnya.

 

 

Red : Galih Andika