Connect with us

Headline

Sekretaris P2TP2A Jabar , Rini Trisnawati : Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Karawang Meningkat

Published

on

KARAWANG,Lampusatu.com, Beberapa tahun terakhir ini kasus kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Karawang semakin meningkat. Hal tersebut diambil berdasarkan jumlah yang dilaporkan ke Polisi atau ke P2TP2A.

Demikian diungkapkan Sekretaris P2TP2A Jabar Dr. Hj. Rini Trisnawati M. Si Selasa (31/10), pada seminar sehari penguatan dan penyamaan presepsi Satuan Tugas (Satgas) dan relawan di Hotel Celecton Blue Karawang, yang diiikuti sedikitnya 90 Satuan Tugas (Satgas) dan relawan P2TP2A perwakilan dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Karawang.

Untuk itu, dia menegaskan, melihat kondisi yang ada yang sangat memprihatinkan perlu kiranya penguatan internal untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas relawan dan kader P2TP2A Karawang.

“Untuk mengasah kemampuan, menyamakan persepsi, dan meningkatkan wawasan sebagai bekal dalam menjalankan tugas sebagai Satgas dan Relawan P2TP2A. Dan menekan angka kekerasan pada perempuan di Kabupaten Karawang. Karena perempuan bukanlah untuk disakiti tetapi dilindungi, “jelasnya.

Sedangkan menurut Matin Abdul Rajak (35), salah seorang relawan P2TP2A Kab.Karawang sangat mengapresiasi dengan adanya Seminar tersebut.

“Seminar ini sangatlah bermanfaat bagi semua kader dan relawan P2TP2A di Kabupaten Karawang,  untuk memberikan pembekalan secara wawasan dan motivasi untuk menekan angka kekerasan yang ada di Karawang, “pungkasnya. (Boy/R1/16)***

Ket.Gambar : Saat Sekretaris P2TP2A Jabar Dr. Hj. Rini Trisnawati M. Si Selasa (31/10), memberikan materi seminar sehari penguatan dan penyamaan presepsi Satuan Tugas (Satgas) dan relawan di Hotel Celecton Blue Karawang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru