Selain Jahe, Subang Juga Bakal Ekspor Kopi ke Australia

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H. Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja ke Australia selama lima hari sekaligus untuk mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan dalam rangka meningkatkan kerja sama di berbagai sektor sekaligus mempromosikan Jabar sekaligus Kabupaten Subang kepada investor potensial, Rabu (26/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kang Jimat sapaan akrab Bupati mendampingi  Kang emil dalam rangka meresmikan Jabarano Cafe di Australia.

Kaffe coffe Jabarano tersebut terletak di 555 Flinders Lane, Kota Melbourne, Negara bagian Victoria merupakan yang pertama menjual kopi Jabar.

Baca juga  Polres Subang Himbau Warga Takbiran di Masjid - masjid Terdekat

Pada kesempatan itu, Kang Jimat sekaligus mempromosikan Kopi subang, kopi Hofland dan cupumanik, yang berasal dari Desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak, yang rencananya akan di ekspor ke australia.

Kopi Jabarano sebagian besar merupakan jenis arabika namun dengan keunikan tersendiri. Kopi arabika di Jabarano Cafe memiliki tingkat keasaman yang rendah dan agak manis sehingga dapat dinikmati banyak orang. Selain arabika, di Jabarano Cafe juga ada kopi-kopi spesial lainnya yang merupakan kelas premium.

Selain itu juga melaksanakan kunjungan terkait Smart irigasi yang di maksud dengan sistem pemberian air atau irigasi untuk di musim kemarau atau di wilayah tadah hujan atau wilayah kekeringan, yang mana teknologi ini sebagai percontohan yang akan di terapkan di Kabupaten Subang.

Baca juga  Pemkab Subang Gelar Upacara HUT ke-73 RI di Yonif 312/Kala Hitam

Adapun rangkaian kegiatan Kang Jimat selama berada di Australia diantaranya melakukan audiensi dengan netafim tentang smart irigasi, pembukaan kafe coffe Jabarano, Supermentor dengan Dino Pati Djalal, melaksanakan Kegiatan dengan lord Major Melbourne di Islamic Comunnity Victoria terkait Kerjasama antara Kota dan kabupaten dan kunjungan ke peternakan sapi perah di Hazelwood, melaksanakan pertemuan bersama dengan gubernur victoria dengan Forum bisnis untuk membuka kerjasama antar kota/ kabupaten.

Baca juga  Pusat Pemerintahan Kabupaten Subang Bakal Dipindahkan ke  Purwadadi ?

Seperti diketahui, belum lama ini Gubernur Jabar juga telah turun ke Subang dalam rangka ikut melakukan penanaman jahe merah yang  akan diekspor ke Eropa di blok Ranca Bebek Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Kegiatan tanam perdana komoditas jahe tersebut dalam rangka sinergi Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat, yaitu Bank BJB dan Agro Jabar.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini