Connect with us

Headline

Semarak Jalan Santai Pemkab Majalengka Peringati Hut RI ke-73

Published

on

Foto : Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan jalan santai berhadiah, yang dipusatkan di Alun-alun Majalengka, Jumat (10/8/2018).

MAJALENGKA,Lampusatu.com,- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan jalan santai berhadiah, yang dipusatkan di Alun-alun Majalengka, Jumat (10/8/2018).

Usai jalan santai, para peserta mengikuti pengundian kupon berhadiah dan berbagai hiburan lainnya.

Bupati Majalengka, H Sutrisno memberikan apresiasi kepada warga karena telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan berharap masyarakatnya membiasakan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin seperti jalan santai ini.

“Ini merupakan kegiatan salah satu bentuk memperingati HUT Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-73, Tahun 2018 yang kita selenggarakan tingkat Kabupaten Majalengka,”katanya.

Menurut Sutrisno, “kita sebagai generasi muda yang tidak turut ikut serta dalam perjuangan untuk kemerdekaan, maka alangkah baiknya kita bisa menghormati dan memperingati Hari kemerdekaan RI ini,”ujarnya.

Sutrisno mengajak kepada seluruh warga masyarakat Majalengka, untuk sama-sama mengayomi dan melaksanakan kegiatan ini dalam memaknai arti kemerdekaan.

“Kami selaku Pemerintahan Daerah Majalengka dan unsur Muspida, dalam mendukung HUT RI yang ke 73. Kami berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,”jelasnya.

Sutrisno menambahkan, bahwa HUT RI tahun ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Saya berharap kita yang di Majalengka juga mendukung hajatan ini, agar berjalan sukses dan lancar. Terlebih di Kabupaten Majalengka juga dijadikan tempat (Venue) salah satu cabang olahraga Kano Slalom di Bendungan Rentang, Jatitujuh, pada perhelatan Asian Games 2018,”tamabahnya.

Sementara itu, pada kegiatan jalan santai tersebut, selain dihadiri Bupati Majalengka, yang juga sekaligus melepas peserta jalan sehat tersebut, juga diikuti unsur Forkopimda, para OPD, pelajar dan ribuan warga masyarakat Majalengka.

 

 

Wartawan : Jaja Sumarja