Connect with us

Headline

Sembilan Provinsi Ikuti Kejurnas Terbang Layang di Lanud Suryadarma

Published

on

Foto : Wakil Pengurus besar (FB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsma TNI T Sembiring Meliala  membuka secara resmi  kejuaraan nasional (Kejurnas) terbang layang  babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Hanggar C Pusdikterla Lanud Suryadarma, Minggu pagi (25/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Wakil Pengurus besar (PB) Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Marsma TNI T Sembiring Meliala  membuka secara resmi  kejuaraan nasional (Kejurnas) terbang layang  babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 di Hanggar C Pusdikterla Lanud Suryadarma, Minggu (25/8/2019).

Acara bergengsi ini pun diikuti sedikitnya sembilan Provinsi di Indonesia, diantaranya, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DIY Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sumsel, dan Jawa Tengah. Akan berlangsung dari tanggal 25 Agustus – 3 September 2019.

Dalam sambutannya, Sembiring mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para atlet dan peserta kejurnas terbang layang babak kualifikasi pon xx tahun 2020 atas partisipasi dan kontribusinya dalam kegiatan ini, dengan harapan olahraga  terbang layang akan semakin tumbuh dan berkembang sehingga semakin dicintai masyarakat dan banyak yang menekuninya.

Baca juga  Retribusi Pajak Daerah dari TWA Gunung Tangkuban Parahu Belum Ada Payung Hukum ?

“Artinya acara ini tidak hanya sekedar kejuaraan melainkan juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan TNI angkatan udara dengan masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan memahami jati diri, kemampuan dan perkembangan tni angkatan udara. salah satu tugas tni angkatan udara adalah berkontribusi melahirkan generasi muda pencinta dunia dirgantara,”Ujar sembiring yang kini menjabat juga sebagai Wakil Asisten Potensi dan Kedirgantaraan (waaspotdirga) kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).

Sembiring juga berharap dalam kejurnas ini untuk saling berbagi pengalaman maupun skill dari sesama atlet, mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi. Selain itu ada pemecahan rekor terbang layang yang baru .

Istimewa

“Mari kita jadikan wahana ini untuk mempersiapkan atlet-atlet olahraga kedirgantaraan, baik kejuaraan nasional maupun internasional,”ajaknya.

Baca juga  Ating Sebut Rotasi dan Mutasi 300 Pejabat Hari Ini "Tidak Ada Bayar Membayar"

Sementara itu Danlanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba mengucapkan terimakasih kepada PB FASI yang telah memilih lanud suryadarma sebagai tuan rumah pelaksanaan kejurnas  babak kualifikasi PON tahun 2020 di Papua.

“Kami (Lanud Suryadarma) siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan dua kegiatan tersebut. Yang pasti, kegiatan ini juga sebagai media mengenalkan terbang layang sebagai salah satu wisata dirgantara kepada masyarakat Subang dan sekitarnya,”ujar Danlanud.

Kemudian, lanjut Danlanud, melalui acara ini ada sedikitnya dua atlet terbang layang subang yang mengikuti kejurnas dan babak kualifikasi ini.

“Semoga atlet-atlet terbang layang subang bisa menampilkan yang terbaik dan lolos di babak kualifikasi dan diikutsertakan atas Pemprov jabar ke PON tahun 2020 di Papua,”harapnya.

Baca juga  Mabim 2018, Satres Narkoba Polres Purwakarta Berikan Pembekalan Bahaya Narkoba

Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto yang juga hadir dalam pembukaan acara tersebut berharap kejurnas babak kualifikasi terbang layang PON XX tahun  2020 tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Selain kejurnas ini sebenarnya yang harus ditekankan adalah juga mengenalkan olah raga terbang layang ini kepada masyarakat sebagai spot wisata dirgantara. Melalui acara ini juga, cara kita TNI AU mendekatkan diri dengan masyarakat,”pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini juga Wakil bupati Subang, Danwingdiktek, Forkopimda Subang, para pejabat lanud suryadarma, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan