Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia,  TKW Asal Cipeundeuy Subang Dipulangkan dari Jeddah  Arab Saudi

SUBANG, Lampusatu.com – Pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Tenaga Kerja da  Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Subang kembali memulangkan TKW Asal Subang,  Minggu (21/7/2019).

Pemulangan TKW ini dibantu langsung oleh pihak  BP2NTKI yang dipimpin langsung Kasie Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman S.H untuk diserahkan secara langsung ke pihak keluarga.

Saat dikonfirmasi, Kasie Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang, H. Indra Suparman membenarkan hal tersebut.

Baca juga  Menkes Setujui Pemberlakuan PSBB di Seluruh Jabar, Termasuk Subang

TKW yang dibantu ke pulangannya ke Indonesia dari jeddah Arab Saudi itu, yaitu bernama lengkap Wiwin Winengsih binti Sutarjo Samri (34), TKW asal Desa/Kecamatan Cipeundeuy, Subang. Kepulangan TWK tersebut sempat dikabarkan meninggal dunia dengan cara bunuh diri jatuh dari lantai dua dari rumah dimana tempat ia bekerja.

Namun menurut informasi KBRI di Jeddah Arab Saudi ternyata saudari wiwin TKW asal Subang ini hanyalah sakit dan di rawat di salah satu rumah sakit di Jeddah Arab Saudi.

Baca juga  Bulan Januari , 20 Tim Berkompetisi Meraih Piala Presiden 2018

“Kami dari perwakilan Disnakertrans Kabupaten Subang dibantu BP2NTKI bersama kelurganya hari ini Minggu siang (21/7/2019), menjemput wiwin di Bandara Soekarno Hatta,”ungkap Indra kepada Wartawan.

Ditegaskan Indra, pihaknya akan menuntut kepada pihak PT yang memberangkat kan Wiwin ke Jedah, agar tetap membayar sisa gaji sebesar 2400 SAR, juga harus siap membayar pengobatan dan perawatan Wiwin.

Baca juga  Listrik Mati di Subang dan Sekitarnya, PLN Jabar : Ada Gangguan Pembangkit

“Saya menuntut kepada pihak PT yang memberangkatkan saudari Wiwin, untuk membayar sisa gaji nya, sebesar 2400 SAR, dan juga harus membayar pengobatan dan perawatan Wiwin,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini