Senangnya Mak Itoh Dapat Bansos Dari Pemkab Subang

SUBANG,Lampusatu.com – Setelah sebelumnya viral di media sosial, Mak Itoh atau akrab dipanggil Bi Dian, warga Kampung Babakan Bandung, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, akhirnya menerima bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Kabupaten Subang.

Bantuan tersebut secara istimewa diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Subang Drs. H. Deden Hendriana M.Pd didampingi sejumlah pegawainya yang disaksikan langsung oleh pihak Kelurahan Dangdeur, Minggu (10/5/2020).

Baca juga  Sambut New Normal, Pemkab Subang Canangkan 21 Kampung Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya

Menurut Deden, Mak Itoh sebenarnya sudah tercatat sebagai penerima bantuan dari hasil pendataan RT/RW Kelurahan Dangdeur. Ia berhak sebagai penerima bansos terdampak Covid-19 saat ini.

Hanya saja, kata dia, soal mekanisme penyaluran tentunya pihaknya sudah menetapkan jadwal apalagi khusus bantuan sosial yang bersumber dari APBD Subang.

“Beliau namanya sudah ada di data penerima bantuan dari salah satu pintu bantuan yang kini digulirkan ke Pemerintah. Tapi karena sudah kadung viral di medsos, jadi kita dahulukan saja. Bantuan itu sebesar Rp.500 ribu. Berupa uang tunai Rp.150 ribu dan sembako,”ungkap Kadinsos Subang kepada Lampusatu.com, Minggu (10/5/2020) sore.

Baca juga  Rapat Forum Pembina PMR Subang Siapkan AKPRA Tingkat Wira

Secara bersamaan, Mak Itoh tak bisa menutupi kebahagiaannya telah mendapat bansos tersebut.

“Terimakasih Pak Bupati Subang dan Pak Kadinsos atas bantuan ini,”ucapnya, yang kini rumah yang ditempatinya di lahan tanah bengkok milik kelurahan Dangdeur.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini