Connect with us

Headline

Senyum Bahagia Mulyana di Puncak Hari Bakti TNI AU, Dapatkan Kaki Palsu dari Lanud Suryadarma

Published

on

Foto : Senyum bahagia nampak terpancar dari wajah laki-laki paruh baya bernama Mulyana (50), warga Desa Cikopo Kabupaten Purwakarta, yang mendapatkan kaki palsu dari Lanud Suryadarma dan Yayasan Kick andy foundation ali sadikin pada puncak peringatan Hut ke-71 Hari Bakti TNI AU di  Rs. dr. Hoediyono, Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Sabtu (28/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Senyum bahagia nampak terpancar dari wajah laki-laki paruh baya bernama Mulyana (50), warga Desa Cikopo Kabupaten Purwakarta, yang mendapatkan kaki palsu dari Lanud Suryadarma dan Yayasan Kick Andy Foundation Ali Sadikin pada puncak peringatan Hut ke-71 Hari Bakti TNI AU di  Rs. dr. Hoediyono, Lanud Suryadarma, Kalijati Subang, Sabtu (28/7/2018).

Mulyana merupakan satu dari 16 warga masyarakat biasa di wilayah Purwakarta, Subang, dan Karawang (Purwasuka) yang mendapatkan bantuan kaki palsu tersebut.

Datang bersama keluarganya, Mulyana yang menggunakan kursi roda itu sudah datang sejak pagi hari, ia nampak terlihat bersemangat menunggu pembukaan acara.

Namun siapa sangka, Iapun terpilih secara simbolis dari 15 peneriman bantuan kaki palsu, untuk dipasangkan kaki palsunya secara langsung oleh Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring didampingi istrinya Ny.Alem Sembiring .

“Saya berterimakasih kepada bapak- bapak TNI AU khususnya Lanud Suryadarma dan yayasan kick andy foundations ali sadikin yang telah wujudkan impian  saya miliki kaki palsu ini,”kata Mulyana kepada awak media disela-sela acara.

Selain pemberian kaki palsu, puncak peringatan hari bakti TNI AU inipun, lanud suryadarma  menggelar acara baksos lainnya, seperti sedikitnya mengoperasi 164 pasien katarak yang bekerjasama lanud suryadarma dengan RS.Cicendo, gelar donor darah bekerjasama dengan PMI yang menyumbangkan 141 labu darah, selanjutnya bekerjasama dengan Angkasa Pura II, dan Rotery.

Menurut Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring, kegiatan baksos dalam puncak peringatan huk ke-71 karya bakti TNI AU ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Lanud Suryadarma.

Dengan sasaran utama adalah mereka masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Purwasuka.

“Semoga baksos yang dilaksanakan oleh lanud berkat dukungan dan bantuan semua pihak ini bisa terasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,”kata Danlanud.

Terlebih, pelaksanaan kegiatan inipun kata dia, bagian dari pewarisan nilai-nilai luhur para perintis dan pelopor TNI Angkatan Udara. Sekaligus amanah dari UU RI Nomor 34 tahun 2004.

“Kedekatan batin dan ikatan silaturahim antara prajurit TNI Angkatan Udara dengan rakyat merupakan salah satu nilai luhur yang harus ditingkatkan kualitasnya,”pungkasnya.

Sebelumnya, acara inipun dibuka oleh Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim. Dan dihadiri oleh Ketua DPRD Subang Ir.Beni Rudiono, Ketua Yayasan Kick Andy Foundationns Ali Sadikin beserta jajaranya, para pejabat lanud suryadarma, unsur Muspida, Muspika setempat, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Hot News

Terbaru