Connect with us

Headline

Silaturahmi ke SMKN 2 Subang, Kapolres Subang Temui Para Taruna Asal Papua

Published

on

Foto : Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, melakukan silaturahmi ke Kampus SMK Negeri 2 Subang, Rabu (9/10/2019) siang.

SUBANG, Lampusatu.com,– Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani S.Ik, M.H, melakukan silaturahmi ke Kampus SMK Negeri 2 Subang, Rabu (9/10/2019) siang.

Tiba di SMKN 2 Subang, Kapolres Subang beserta rombongan disambut dengan tarian sajojo sejumlah taruna asal papua yang juga menggunakan pakaian adat asal Papua.

Tak segan, Kapolres Subang beserta rombongan pun larut berjoget bersama dengan para taruna asal papua.

Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani menyatakan,” Iya kegiatan silaturahmi ini dalam rangka menemui para Taruna Asal Papua yang bersekolah di SMK Negeri 2 Subang. Yang tentunya mengajak mereka tidak terprovokasi oleh info-info yang tidak benar mengenai kondisi terkini di Papua,”ujar Kapolres Subang, yang pada kesempatan itu juga mengajak dialog para taruna asal papua.

Baca juga  Gola Gong Gelorakan Semangat Penggiat Literasi Subang

“Terimakasih juga kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk bersilaturahmi dengan taruna asal papua,”ungkap Kapolres.

Istimewa

Secara bersamaan, Salah satu Taruna asal Papua, Zakarias Rumkabas (17) yang kini duduk di bangku Kelas XII mengucapkan rasa terimakasihnya  Kapolres Subang atas kunjungannya tersebut. Dan yang paling penting pihak Sekolah dan Polres Subang yang telah membimbing anak-anak taruna asal papua untuk belajar lebih baik dan memberikan rasa aman dan nyaman menimba ilmu di Subang.

Baca juga  Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako hingga Pengobatan Gratis ke Korban Banjir

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Sekolah juga Kapolres Subang yang telah membimbing kami dan tentunya pun agar kami lebih baik lagi kedepannya. Kami dari Anak-anak Papua, sanga berterimakasih kepada teman teman yang selalu sayang dengan kami dan tidak pernah membedakan kami baik etnis serta suku,”ungkapnya.

Istimewa

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Subang, Lili Ramdani mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang beserta jajarannya yang bisa hadir di Kampus SMK Negeri 2 Subang.

Baca juga  Atraksi Prajurit Warnai Perayaan HUT Ke-74 TNI

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Subang beserta Jajarannya, yang telah menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para Taruna dan Taruni SMK Negeri 2 Subang asal Papua, dan tentunya Seluruh Taruna dan Taruni di SMK Negeri 2 Subang ini sebanyak 2.072 orang yang berasal dari berbagai Ras, Suku, Bahasa dan Daerah,”jelas Lili Ramdani.

Istimewa

Pada kesempatan ini, Kapolres Subang juga dipercaya menjadi Imam Sholat Dzuhur diikuti ribuan taruna SMKN 2 Subang.

Wartawan : Iwan Sukmawan