Connect with us

Headline

Simulasi Pengamanan Mako Polres Subang dari Aksi Teror

Published

on

Foto : Untuk mengantisipasi adanya aksi teror yang dilakukan ke kantor Polisi,  Polres Subang menggelar simulasi pengamanan Mako Polres Subang, Senin pagi (19/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Untuk mengantisipasi adanya aksi teror yang dilakukan ke kantor Polisi,  Polres Subang menggelar simulasi pengamanan Mako Polres Subang, Senin pagi (19/8/2019).

Simulasi ini pun sebagai langkah cepat tanggap agar Polres Subang tidak kecolongan dari berbagai macam serangan. Mengingat baru saja terjadi di luar wilayah hukum Subang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni S.I.k.,M.Si yang membuka kegiatan simulasi pengamanan mako Polres Subang ini mengungkapkan bahwa kegiatan simulasi yang digelar adalah bagian dari latihan wujud kesiapan dan kesiapsiagaan Polres Subang dalam  mengantisipasi berbagai macam ancaman teror.

Baca juga  Kerennya Aksi Polisi dan TNI Cilik di TMMD ke-102

Dijelaskan Kapolres,  kegiatan simulasi sispam (Sistem pengamanan) mako ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan para anggotanya untuk menangani ancaman teror dari orang yang tidak dikenal.

“Teror bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun. Simulasi ini kami lakukan untuk membuat para personel semakin jeli melihat kondisi yang tak bisa diprediksi,” ujar kapolres Subang.

“Sebab saat ini penyerangan terhadap anggota polisi sering terjadi, bahkan pelaku teror tidak tanggung-tanggung berani menyerang markas Polisi,”timpalnya.

Baca juga  Bupati Subang Terima Penghargaan dari Jokowi

Aksi teror tersebut bermula ada dua orang pemuda yang tidak di kenal yang mengendarai sebuah mobil langsung menyerang ke Mako Polres subang, dan tanpa diduga oleh petugas, pria tersebut langsung melakukan penyerangan terhadap anggota polisi.

Petugas yang saat itu sedang berjaga dengan sigap langsung mengadakan perlawan dan menghubungi semua piket fungsi yang sedang melaksanakan jaga di mapolres subang .

Meski sempat panik mendapatkan serangan, petugas langsung melakukan perlawanan untuk melumpuhkan aksi pria yang melakukan teror tersebut.  Dua pelaku aksi teror dilumpuhkan dengan timah panas  dan langsung dilarikan ke RSUD Subang. Sementara pelaku lainnya diamankan di Mapolres Subang.

Baca juga  Keseruan Kang Emil Bareng H.Aming Main Bola Pakai Sarung di Jatiluhur

Dalam simulasi penanganan teroris tersebut tampak terlihat sejumlah petugas Kepolisian bersenjata laras panjang, tim penjinak bom serta inafis yang melakukan penanganan kasus tersebut.

Petugas langsung mengevakuasi pelaku dan tas ransel yang diduga terdapat bahan peledak.

Wartawan : Iwan Sukmawan