Connect with us

Headline

Situs Pra Kerja Tandingan, Semua Pelatihannya Gratis,  Cek prakerja.org.

Published

on

Foto : Ilustrasi.

Lampusatu.com – Situs prakerja.go.id besutan pemerintah kini punya tandingan yakni prakerja.org. Situs alternatif ini dibangun sebagai salah satu bentuk kritik terhadap pemerintah untuk program Pra Kerja.

Inisiator prakerja.org Andri W Kusuma mengungkapkan situs tandingan tersebut dibuat karena pemerintah dinilai boros dalam menggunakan uang negara.

Padahal untuk pelatihan yang ada di prakerja.go.id bisa didapatkan secara gratis. “Jadi ini bentuk nyinyir kita kepada program pemerintah ya. Sebenarnya bisa gratis,” kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (19/5/2020).

Baca juga  Mobil Camry Hangus Terbakar di Tanjakan Emen Subang

Dia mengungkapkan, saat ini orang-orang yang dirumahkan atau di-PHK justru lebih membutuhkan bantuan langsung bukan dalam bentuk pelatihan berbayar

“Masa orang lagi susah dan butuhnya makan diminta ambil pelatihan. Uangnya dari pemerintah dan ikut pelatihan diambil lagi berarti sama pemerintah. Ini sepertinya kurang manusiawi,” ujarnya.

Menurut dia sebenarnya program yang dibuat pemerintahan Presiden Jokowi ini sangat baik untuk mengatasi isu PHK dan penyerapan tenaga kerja.

Baca juga  Sambut Hut ke-45 Korpri DPPKAD Gelar Fun Bike

Sebelumnya situs tandingan prakerja.go.id yakni prakerja.org. Mengutip laman resmi disebutkan pelatihan-pelatihan yang diberikan tanpa biaya alias gratis.

Kemudian kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar. Selanjutnya prakerja.org membuka semua pihak berkontribusi memberikan pelatihan gratis.

“Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di [email protected],” tulis pengumuman tersebut.

Disebutkan pula seluruh informasi yang ada di prakerja.org bersifat pendidikan dan bukan untuk keperluan komersial.

Baca juga  Innalillahi, Seorang TKI Asal Subang Dikabarkan Meninggal Dunia di Malaysia

Dari laman resmi disebutkan pelatihan-pelatihan yang diberikan tanpa biaya alias gratis. Kemudian kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar. Selanjutnya prakerja.org membuka semua pihak berkontribusi memberikan pelatihan gratis.

“Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di [email protected],” tulis pengumuman tersebut.

Sumber : detik.com