Connect with us

Headline

SMKN 1 Sukaluyu Cianjur Studi Banding ke SMK Angkasa di Lanud Suryadarma

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Sebanyak 36 Siswa/Siswi asal Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sukaluyu Cianjur melaksanakan studi banding ke SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (25/1/2018.

Studi banding tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMKN 1 Sukaluyu Cianjur ,  dengan tujuan untuk membandingkan sebuah sekolah dengan sekolah lain. Terlebih,  untuk menambah ilmu dan wawasan bagi para siswa SMKN 1 Sukaluyu.

Rombongan SMKN 1 Sukaluyu Cianjur dan guru pendamping saat tiba di SMK Angkasa 1 langsung diterima dengan baik oleh Kepala Sekolah SMK Angkasa 1  Nono Darsono dan Pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma.

“Kami sangat bangga SMK Angkasa bisa terus mendapat kepercayaan dari dari SMKN 1 Sukaluyu Cianjur untuk menjadikan tempat studi banding. Semoga dengan kepercayaan ini, sekolah kami akan lebih maju dan berkembang lagi” kata Nono.

Menurut Endang salah satu guru pendamping dan Ketua Jurusan Teknik Sepeda Motor dari SMKN 1 Sukaluyu mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada SMK Angkasa di Lanud Suryadarma,  yang telah memberikan kesempatan kepada siswa/ siswi didiknya dapat berkunjung  studi banding belajar disini.

“Karena study banding ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMKN 1 Sukaluyu Cianjur, dengan tujuan untuk membandingkan sebuah sekolah dengan sekolah lain selain itu juga untulk menambah ilmu dan wawasan bagi para siswa SMKN 1 Sukaluyu,”kata Endang.

“Semoga apa yang dilihat dan diterangkan tadi dari studi banding ini kiranya dapat bermanfaat bagi siswa kami,”tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dari masing masing sekolah memaparkan pengenalan kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler sekolah yang dilaksanakan diruang aula sekolah.

Kemudian dilanjutkan dengan  kunjungan ke ruang praktikum teknik otomotif serta pertunjukan mobil modifikasi hasil karya para siswa SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma.

Setelah kunjungan di SMK angkasa 1, kemudian rombongan SMKN 1 Sukaluyu melanjutkan kunjungannya di SMK Penerbangan Angkasa 2 Lanud Suryadarma.

Ket Gambar : Siswa SMKN 1 Sukaluyu Cianjur saat melihat hasil karya dari SMK Angkasa Lanud Suryadarma pada saat Studi banding di SMK Angkasa 1 dan 2, Rabu (25/1/2018).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *