Connect with us

Headline

SPKT Polres Subang Berikanan Pelayanan Yang Ramah, Cepat, dan Gratis

Published

on

Foto : Dengan senyum, salam, serta sapa, begitulah yang ditunjukkan personil Kepolisian Polres Subang saat melayani warga masyarakat di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang saat ini cukup sibuk, karena banyak warga masyarakat yang datang untuk membuat laporan tentang kehilangan KTP, SIM, ATM, STNK dan berkonsultasi, (23/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Dengan senyum, salam, serta sapa, begitulah yang ditunjukkan personil Kepolisian Polres Subang saat melayani warga masyarakat di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang saat ini cukup sibuk, karena banyak warga masyarakat yang datang untuk membuat laporan tentang kehilangan KTP, SIM, ATM, STNK dan berkonsultasi, (23/7/2018).

Berdasarkan pantauan, Kedatangan warga masyarakat yang membawa berbagai persoalan yang berbeda-beda tersebut, dilayani dengan baik.

Nampak semua petugas dari personel Polres Subang itu bersikap ramah tamah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang kehilangan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kanit II SPKT Polres Subang Aiptu Ato Sunarto SAp mengatakan, waktu 24 Jam SPKT Polres Subang siap dengan senang hati memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga masyarakat Subang.

Pelayanan tersebut berupa pembuatan Surat Tanda Laporan Kehilangan (STLK). Para petugas pun memberikan konsultasi kepada warga dan masyarakat yang datang untuk sekedar bertanya-tanya.

“Bagi yang berkonsultasi juga kami layani sampai jelas dan mengerti. Semua warga yang dilayani oleh petugas penjagaan SPKT tersebut merasa senang dan berterima kasih serta puas karena disamping sikapnya para petugas ramah tamah, cepat dan tidak dipungut biaya,”kata Ato kepada Lampusatu.com , Senin (23/7/2018).

Dijelaskan Ato, bahwa penerbitan surat kehilangan merupakan bentuk pelayanan Polri terhadap warga masyarakat.

“Maka di perintahkan kepada petugas yang ditunjuk harus betul betul melayani warga masyarakat dengan sebaik baiknya dengan memberikan Senyum, Salam, Sapa kepada masyarakat serta agar menjaga kebersihan diruangan sehingga masyarakat yang datang merasa nyaman,”terangnya.

Sebelum warga masyarakat yang akan masuk ruangan SPKT, mereka juga wajib mengisi daftar tamu yang telah disediakan oleh Polwan Cantik.

Menurut Gugun (30), salah satu warga Kecamatan Pamanukan yang mengurus surat kehilangan KTP
mengatakan, bahwa pelayanan para petugas polisi di ruang SPKT sangat nyaman. Mereka telah bersikap humanis dan ramah, pelayanan yang diberikan terhadap para pelapor sangat cepat.

“Pelayanan yang diberikan oleh polisi sudah lebih baik, apalagi polwannya sangat ramah hingga kami sudah tidak takut dan sungkan lagi untuk melapor. Pelayanannya juga cepat,”ungkapnya.

Seperti diketahui, jika SPKT bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai etentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

Red : Galih Andika

Hot News

Terbaru