Connect with us

Headline

Suasana Mencekam Warnai Gladi Simulasi Pengamanan Asian Games XVIII

Published

on

Foto : Menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII yang dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 pengamanan super ekstra telah dilakukan oleh jajaran TNI/Polri di wilayah Kabupaten Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Menjelang pelaksanaan Asian Games XVIII yang dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018, pengamanan super ekstra telah dilakukan oleh jajaran TNI/Polri di wilayah Kabupaten Subang.

Mengingat Subang telah menjadi tuan rumah Cabang Olahraga Sepeda Cros Country dan Mountain Bike dari tanggal 22 – 24 Agustus 2018 yang tinggal menghitung hari.

Kemarin Selasa siang (7/8/2018), sekitar pukul 14.00 Wib, jajaran TNI/Polri melaksanakan gladi kotor lat pra ops among raga pengamanan simulasi pun dilakukan di Hotel Betha Subang Jln A.Yani Subang.

Berdasarkan pantauan, dalam pelaksanannya, suasana simulasi nampak mencekam dari mulai skenario penyanderaan sejumlah tamu hotel oleh teroris dan pembebasan sandera.

Pembebasan sandera pun tergambar begitu persuasif dan cepat. Dari mulai penurunan personil dari Helikopter Polri di atas hotel dan tim sergap dari TNI/Polri yang mengepung hotel betha Subang yang menjadi objek penyanderaan oleh sejumlah teroris.

Dalam simulasi inipun terdengar dentuman bom yang meledak di Subang tepat dimobil jenis kijang warna hitam yang terparkir  di depan hotel betha Subang.

Namun beruntung tak memakan korban jiwa, pasca ledakan  tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar dengan sigap menanganinya.

Hal tersebut menggambarkan berkat kesigapan dari jajaran TNI/Polri untuk mengantisipasi segala macam gangguan yang akan terjadi selama pelaksanaan Asian Games.

Dalam gladi simulasi ini pun telah dihadiri jajaran Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar, Dir Pam Obvit Polda Jabar, Kapolres Subang, Pamen Baharkam Polri,  Para Perwira Polda Jabar, Danyon Yonif Raider 300 Cianjur
Personel Brimobda Jabar, dan tamu undangan lainnya.

Sedikitnya 300 orang personil TNI/Polri dilibatkan dalam gladi pengamanan Asian Games tersebut.

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan Simulasi hari ini Rabu (8/8/2018), akan dihadiri secara langsung oleh Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi.

 

 

Red : Galih Andika