Connect with us

Headline

Subang Kehilangan Sosok Bapak Literasi

Published

on

Foto : H.Ade Mulyawadi (Menggunakan baju putih) bersama H.Suwarna dalam sambutannya saat launching TBM Aksara di Desa Wanakerta, Kecamatan Purwadadi, Subang Tahun 2018 lalu.

SUBANG,Lampusatu.com – Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Subang, H. Ade Mulyawadi dikabarkan meninggal dunia pagi, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 05.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, H.Ade Mulyawadi dikabarkan meninggal dunia karena sakit usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Gang Tangkuban Parahu, Kelurahan Pasirkareumbi Subang.

Kepergian Almarhum yang terkenal ramah ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabatnya.

Baca juga  Petugas Damkar dan Warga Gotong Royong Padamkan Kebakaran Lahan Milik PT.Astra Otoparts di Kampung Kaliangbawang

Salah satunya datang dari Pegiat Literasi Subang asal Purwadadi, Galih Andika. Ia mengaku kaget mendengar kabar meninggalnya mantan Kepala Inspektorat Daerah (Irda) Subang pagi ini.

” Bapak H.Ade Mulyawadi merupakan orang yang sangat baik . Almarhum merupakan sosok Bapak Literasi Subang yang selalu mendukung kegiatan literasi. Meski dalam keadaan sibuk, selalu menyempatkan hadir ketika di undang,”kenangnya.

Baca juga  Rest Area KM 102 Padat, Pemudik Parkirkan Kendaraannya di Bahu Jalan Tol

“Semoga Almarhum Husnul khotima. Aminnn,”timpalnya.

Secara terpisah, Pengurus Andalan Kwarcab Pramuka Subang, Ichlas M Simon yang merasa kehilangan sosok H.Ade Mulyawadi.

“Almarhum kerabat saya, sebagai pengurus di Andalan Kwarcab Pramuka. Orangnya baik dan humoris. Semoga almarhum Husnul khotimah,”pungkasnya.

Sejak pagi hari, keluarga dan kerabat terus berdatangan untuk melayat ke rumah duka di Gang Tangkuban Parahu Kelurahan Pasirkareumbi Subang.

Baca juga  Jalan Kaliurang Yogyakarta Mencekam, Terjadi Baku Tembak Polisi dan Sejumlah Orang Tak di Kenal

Almarhum akan di makamkan di Pemakaman Keluarganya di Kampung Sangkali, Desa/Kecamatan Sagalaherang, Subang siang ini.

 

 

Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *