Sudah Kantongi Izin Kemenkes, Hasil Tes Swab di Balai Veteriner Subang Bisa Keluar 1 Hingga 2 Hari 

SUBANG,Lampusatu.com – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi  mengatakan pemeriksaan Swab Covid-19 dari Subang kini tidak harus dilakukan di Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Mulai hari ini pemeriksaan swab dapat dilakukan di Balai Veteriner Subang instansi vertikal Kementerian Pertanian yang berada di Wera Dangdeur Subang. Untuk pemeriksaan Swab di Balai Veteriner Subang inipun sudah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan.

Baca juga  Banyak Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan, Cek Apa Saja !

“Seperti kita ketahui , sejauh ini
pemeriksaan Swab di Labkesda Provinsi Jawa Barat memakan waktu yang cukup lama. Sehingga kabar baik ketika Balai Veteriner Subang siap digunakan untuk pemeriksaan swab. Jadi mulai
hari ini sample swab yang biasa kita kirim ke Bandung dengan jarak jauh dan lama hasilnya, sekarang mulai hari ini tidak kirim ke Bandung.” Balai Veteriner sudah operasional,” ungkap dr.Maxi dalam konperensi persnya di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, Jln.Aria Wangsa Goparana Subang, Jumat (15/5/2020) siang.

Baca juga  Tiga Rumah dan Satu PAUD di Desa Cintamekar Serangpanjang Diterjang Longsor

Dijelaskan dr.Maxi, hasil swab bisa keluar selama 1 hingga 2 hari. Berbeda dengan sebelumnya ketika di Labkesda Bandung, yaitu memakan waktu yang cukup lama, bisa lebih dari satu minggu.

“Bagi tenaga kesehatan dengan digunakannya Balai Veteriner Subang untuk pemeriksaan swab memudahkan juga kerja tenaga kesehatan. Dengan hasil yang cepat keluar, tenaga kesehatan bisa segera mengambil tindakan cepat,”jelasnya.

Baca juga  2020: Groundbreaking Dimulai, Subang Smartpolitan Bakal Jadi Kota Canggih di Rebana

“Kalau orang itu negatif, dia tidak akan lama-lama di rumah sakit.Mereka lama itu menunggu hasil,” pungkasnya.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini