Sukses Ekspor Arang ke Timur Tengah, Bupati Subang Hadiahi Warga Cisaat 10 Tungku dan Perbaikan Jalan

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat mengapresiasi atas kegigihan warga Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Subang, yang mampu mengekspor sebanyak 20 ton ke Timur Tengah salah satunya Arab Saudi di tengah masa kesulitan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Bentuk penghargaan yang diberikan kepada pelaku UMKM binaan PT.Dahana ini, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang melalui DKUPP Subang akan memberikan sebanyak 10 tungku untuk tambahan unit pembakaran areng dan perbaikan jalan atau infrastruktur ke lokasi produksi pembuatan areng.

“Saya bangga atas kegigihan saudara Tono yang juga membakar semangat para warga lainnya untuk tetap produktif di tengah kondisi pandemi. Saya berharap semangat Tono dan ketekunannya dapat ditiru oleh para pelaku UMKM lainnya di Subang,”ungkap Kang Jimat didampingi Perwakilan PT Dahana Asmoro Hadi selaku Direktur Keuangan dan SDM saat menghadiri¬† Launching Perdana Export Arang Jawara UMKM di Desa Cisaat, Rabu (16/9/2020).

Baca juga  Ayoo... Akhir Tahun, Dafam Hotel Pesta topeng The Royal mas Party
Baca juga  Pemkab Purwakarta Dorong Kebangkitan Ekonomi Kreatif dan UMKM Saat Pandemi

Menurutnya, produksi arang pelaku UMKM Cisaat itu merupakan sebuah prestasi bagi UMKM yang bisa menembus pasar ekspor.

“Untuk itu, saya inginkan para pelaku UMKM lainnya jadikan hambatan yang di hadapi saat ini, menjadi peluang serta tantangan untuk lebih maju. Siapa sangka barang yang mungkin dianggap sepele oleh kebanyakan orang di indonesia, namun ternyata di negara lain merupakan barang yang dicari. seperti digunakan untuk Barbeque, bahan bakar untuk memasak, karbon aktif, bahkan untuk kebutuhan militer,”jelasnya.

Baca juga  Hut Polantas ke - 63, Polwan Polres Majalengka Kerja Bakti ke Tempat Ibadah

Sementara itu Perwakilan PT Dahana, Asmoro Hadi selaku Direktur Keuangan dan SDM menyampaikan, rasa bangga dan gembira dapat dilaksanakan export perdana arang yang hari ini diresmikan oleh Kang Jimat.

Terlebih, yang hari ini melakukan export adalah salah satu Mitra binaan PT.Dahana yang kembali mencatat sejarah, melakukan export ke luar negeri. Pihaknya yakin dibalik semua proses yang panjang ini. Produk lokal bisa menembus pasar internasional.

Dampak pandemi ini banyak membuat usaha gulung tikar. Untuk terus berprestasi di masa pandemi perlu upaya dan kerja keras. UMKM yang melakukan eksport, bukan ini saja, sebelumnya di bulan Februari mitra binaan PT. Dahana juga melakukan export Handycraft ke Jerman. Dahana sendiri sebagai upaya dukungan terhadap UMKM sudah menyalurkan UMKM ke 250 mitra binaan.

Baca juga  Pj Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan Berkunjung ke BIJB Kertajati Majalengka
Baca juga  Ular Tangga Jawara" Jadi Metode Dishub Subang Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Asmoro mengharapkan UMKM yang dikelola oleh Saudara Tono mampu untuk bisa naik kelas.

Ia menyampaikan harapannya, dengan terbentuknya forum CSR di Kabupaten Subang, yang mana PT. Dahana turut terlibat.

“Semoga dapat tercipta sinergitas antara Pemkab Subang dan BUMN Dahana untuk mewujudkan Subang Jawara,”pungkasnya.

 

 

Galih Andika.

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini