Connect with us

Headline

Syekh Hatamleh Terkesan Semangat Umat Islam di Subang Membantu Palestina

Published

on

Foto : Safari Ramadhan 1439 Hijriah, Syekh Ashraf A'sem Hatamleh yang mengunjungi Masjid Al-Hasyar Kecamatan Kalijati , Subang.

SUBANG,Lampusatu.com,- Safari Ramadhan 1439 Hijriah, Syekh Ashraf A’sem Hatamleh yang mengunjungi sejumlah Masjid di Kabupaten Subang mendapat sambutan luar biasa dari umat muslim.

Decak kagum umat muslim warga masyarakat Subang nampak terlihat saat pertama kedatangan Imam Muda dari Bumi Syam ini. Dimana masjid yang menjadi tuan rumah pelaksanaan safari ramadhan ini penuh terisi jamaah.

Apalagi Syekh hatamleh sendiri menjadi imam saat sholat subuh dan tarawih sekaligus memberikan tausiah kepada umat muslim yang berada di Subang.

Sesekali Syekh pun menebar senyum kepada para jamaah saat menyampaikan tausiahnya.

Salah satunya, saat  Syekh Hatamleh  dalam tausiahnya di Masjid Agung Al-Hasyar Kecamatan Kalijati mengaku sangat terkesan dengan semangat muslim di Indonesia khususnya Subang yang peduli dan mau berjuang untuk umat muslim di jalur gaza Palestina yang sampai saat ini mendapatkan ketidakadilan dari Israel (Yahudi).

Sesuai tujuannya datang ke Subang, Syekh hatamleh yang ingin menyapa saudara-saudaranya di Indonesia berharap umat muslim di Indonesia bisa terus membantu dengan doa dan bantuan dari sedikit hartanya untuk umat muslim di Palestina.

“Syekh Hatamleh ingin melihat dan menyapa kita yaitu saudara-saudaranya umat muslim di Indonesia. Sekaligus menyampaikan kondisi saat ini mengenai umat muslim di palestina,”kata Faqih Hamdani dari NGO Aman Palestine yang menerjemahkan ucapan Syekh Hatamleh secara gamblang selepas sholat isa berjamaah di Masjid Kalijati, Kamis malam (17/5/2018).

Kedatangannya ke Indonesia kata Syekh, merupakan kali kedua. Kali ini ia rela meninggalkan anak dan istrinya untuk bertemu saudara-saudaranya (Umat muslim) di Indonesia.

“Ia juga sangat bangga karena di Indonesia setiap tahun sekalinya banyak puluhan anak-anak dan remaja yang hafiz alquran,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, panitia acara safari ramadhan ini yakni Pemuda Ingin Surga (PIS) Subang yang dipimpin Fazha memberikan ultimatum bagi siapapun umat islam yang beribadah saat itu boleh bersedekah untuk membantu umat muslim palestina . Panitia pun gencar dari ikhwan dan akhwat berkeliling menghampiri shap jamaah.

Selain itu, panitia melelang 5 sal yang secara istimewa ditandatangani oleh Syek Hatamleh . Dibandrol dengan minimal harga 500 Ribu rupiah per sal. Dimana uangnya secara khusus akan disalurkan langsung untuk membantu umat muslim di Palestina.

Ketua DKM Masjid Al-Hasyar Kalijati mengucapkan rasa terimakasih kepada PIS Subang dan Aman Palestina yang telah memilih masjid Al-Hasyar untuk kunjungan istimewa dari Syekh.

“Kunjungan syekh ini merupakan kehormatan luar biasa bagi umat muslim di Subang . Terutama dengan tujuan mulianya ingin bertemu dengan saudara saudaranya muslim di Indonesia. Dan mengajak umat muslim di Indonesia untuk berdoa dan memberikan bantuannya untuk umat muslim di Palestina,”pungkasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, Hari ini hari terakhir Syekh Hatamleh di Subang. Agendanya Syekh Sore ini akan menjadi imam pada sholat ashar di salah satu Masjid Al-Mutjahidin di Kecamatan Pagaden. Dan malam harinya menjadi imam shalat tarawih di Masjid Al-Musabaqoh Agung.

 

Red : Galih Andika

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *