Connect with us

Headline

Tanggapi Isu Orang Gila Serang Ulama, Ini Kata Kapolres Subang

Published

on

Foto : Subang.go.id

SUBANG,Lampusatu.com,-Terkait isu orang gila yang melakukan kekerasan terhadap ulama di sejumlah daerah termasuk di Subang telah menyeruak, di Media Sosial (Medsos).

Berkaitan dengan isu tersebut, Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni , telah melakukan tindakan Persuasif, Represif, dan Preventif terkait isu tersebut.

“Kami telah perintahkan seluruh anggota Kepolisian Polres Subang, khususnya Babinkamtibmas untuk turun langsung dalam memberikan keamanan kepada sejumlah Pondok Pesantren berserta para Ulama-nya,” kata Kapolres Subang, Kamis (1/3/2018), usai press relese pemalsuan oli di kantor Sat Reskrim, di Mapolres Subang.

Sementara itu, Kapolres juga mengimbau khususnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang,  agar tidak termakan isu dan tidak terprovokasi oleh berita hoax yang banyak menyebar di media sosial.

“Sejauh ini kita telah melakukan pendekatan kepada para ulama di setiap ponpes yang ada di KabupatenSubang,”ungkapnya.

Terkait banyaknya orang gila yang berkeliaran di wilayah Subang. Kapolres juga dalam waktu dekat akan mencoba berkoordinasi dengan Pemkab Subang melalui Dinas Sosial untuk mencari solusi bersama.

“Menyikapi hal ini juga, kita juga lakukan analisa . Kalau orang gila lama akan keliatan dan informasi itu didapat dari masyarakat. Tetapi kalau ada gerak gerik orang gila baru kita perlu curigai dan dalami,”tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *