Connect with us

Headline

Tempat Penggergajian Kayu  di Desa Sirap Tanjungsiang Ludes Terbakar

Published

on

Foto : Kebakaran kembali terjadi di wilayah Subang. Kali ini si jago merah telah ludeskan  perusahaan kayu sekaligus tempat penggergajian kayu di Kampung Sirap RT 02 RW 01 Desa Sirap, Kecamatan Tanjungsiang, Subang Jumat (9/8/2019)

SUBANG,Lampusatu.com – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Subang. Kali ini si jago merah telah ludeskan  perusahaan kayu sekaligus tempat penggergajian kayu di Kampung Sirap RT 02 RW 01 Desa Sirap, Kecamatan Tanjungsiang, Subang Jumat (9/8/2019)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perusahaan kayu sekaligus tempat penggergajian  milik Encang tersebut terbakar sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kejadian ini, ia mengalami kerugian hingga mencapai Rp 100 juta.

Baca juga  Danramil Sagalaherang, Asep Ruhiyat : Manfaatkan Sampah Rumah Tangga Menjadi Pupuk Organik Cair

Saat dikonfirmasi, Camat Tanjungsiang, Aep Saepudin Subandi membenarkan hal tersebut,  ia  bersama Kapolsek dan Koramil langsung ke  tempat kejadian perkara (TKP) serta menghubungi Pemadam Kebakaran.

“Kita bersama warga pun berusaha memadamkan  dengan alat seadanya, “ujar Camat kepada Lampusatu.com.

Dari keterangan pemilik kata Camat, kalau dirinya yang sedang berada di belakang bangunan tiba-tiba di dekat box Kwh muncul api dan membakar baran-barang di dekatnya.

Baca juga  Gala Desa 2017, 450 Atlet Bertanding Berebut Piala Kemenpora

“Diduga akibat adanya hubungan arus pendek hingga memercikkan api dan mengenai bahan bakar di sana, “ungkapnya.

Secara terpisah, Kabid. Damkar Satpoldam Kab.Subang, Dede Rosmayandi didampingi Kasi Penyelamatan dan Pemadaman, Wawan mengungkapkan, kebakaran  tersebut dugaan sementara  akibat adanya hubungan arus pendek di bagian box Kwh hingga mengeluarkan pencikan api dan terkena ke bahan bakar yang ada di dekatnya.

Baca juga  Hardiknas 2019, Camat Purwadadi : Menitik Beratkan kepada Pembangunan SDM

Wawan pun mengakui kalau pihaknya datang agak terlambat karena Tanjungsiang jaraknya cukup jauh dan kondisi jalan pun naik turun. “Kebetulan kendaraan yang kita kirim dari Mako Subang karena yang di Kecamatan Jalancagak sedang perbaikan, “pungkasnya.

 

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan