Temui Warga Kecamatan Sukasari, Bupati Subang Ungkap Alasan Tahun Ini Kesulitan untuk Membangun

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri kegiatan ruwat Bumi di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (9/11/2020) sore.

Kedatangan orang nomor satu di Subang ini disambut Camat Sukasari, Kepala Desa se-Kecamatan Sukasari, bersama jajaran.

Camat Sukasari, Bambang Edi Purwanto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Subang di Desa Sukamaju.

Menurutnya Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang ingin memajukan kecamatan- kecamatan di Pantura termasuk desa Sukamaju. Salah satu buktinya Kang Jimat saat ini akan membangun jalan yang menghubungkan antara Cilamaya ke Patimban.

Baca juga  Kapolda Jabar Tutup Sementara TWA Tangkuban Parahu

Camat menyampaikan, Kang Jimat tidak ingin hanya wilayah selatan saja. Akan tetapi daerah Pantura pun harus maju.

“Oleh karena itu saya meminta dukungan dari seluruh warga masyarakat. Karena dengan terwujudnya jalan tersebut akan banyak sekali manfaat yang akan diperoleh oleh warga masyarakat Pantura. Dengan adanya jalan tersebut, wilayah yang seringkali terkena banjir seperti Tegal Tike tidak akan terisolir. Karena jalan tersebut setidaknya akan membantu menahan rob,”ujarnya.

Camat Sukasari mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk mensyukuri hasil panen kali ini, tidak ada gangguan akan tetapi saat ini harga gabah sedang turun.

Baca juga  Bupati Subang Pimpin Rapat Persiapan Lomba Inovasi Daerah

“Mudah mudahan harga gabah segera naik,”ujarnya.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan, mohon maaf karena baru kali ini dapat menghadiri kegiatan ruwatan bumi di desa Sukamaju.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Subang mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Sukamaju yang tiap tahun menyelenggarakan kegiatan ruwatan bumi. Tentunya sebagai manusia perlu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Tuhan YME,”ujarnya.

Menurutnya, ruwat bumi adalah bukti gotong royong, dengan demikian ini adalah salah satu bukti adanya gotong royong di Desa sukamaju. Ia meminta agar kegiatan ini terus dilestarikan.

Baca juga  HPDKI Gelar Seni Laga Ketangkasan Domba Garut

“Saya atas nama pemerintah daerah memohon maaf tahun ini pemerintah kabupaten Subang kesulitan untuk membangun. Karena uangnya dialihkan untuk penanggulangan Covid-19,”ujarnya.

Terkait dengan suasana pandemi saat ini, Kang Jimat mengajak untuk terus melaksanakan upaya pencegahan.

Ia mengajak masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan  masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini