Termegah di Subang, Akhir Tahun Ini Pasar Tradisional Purwadadi Segera Dilaunching

Sscreenshoot video di youtube

SUBANG,Lampusatu.com – Hampir genap satu tahun pembangunan  pasar tradisional Purwadadi dikabarkan akan segera rampung dan dilaunching pada akhir tahun desember  2020 ini.

Pasar tradisional yang digadang-gadang termegah ini, memiliki dua lantai dengan jumlah 536 unit kios.

Kepala Cabang PT.Bangunbina Persada Proyek Pembangunan Pasar Purwadadi, Rasep mengungkapkan akhir bulan oktober ini dipastikan seluruh pedagang eksiting pasar purwadadi yang sebelumnya mengisi lapak di depan proyek pembangunan pasar purwadadi akan mengisi bangunan baru. Sementara untuk launching pasar purwadadi ini akan dilakukan pada bulan Desember 2020 mendatang.

Baca juga  Kerja Bakti "Bebersih" Kantor Kecamatan Jalancagak

“Iya mohon doanya , mudah-mudahan lancar ya akhir tahun desember ini kita launching,”ungkap Rasep kepada Lampusatu.com beberapa waktu lalu.

Sementara saat ini kata dia, pihaknya fokus penataan depan pasar purwadadi dengan penghijauan. Salah satunya pembuatan taman.

“Untuk para pedagang sendiri yang akan mengisi bangunan kios baru diprioritaskan eksiting pedagang pasar purwadadi. Dari 536 kios yang dibangun tingga menyisakan sekitar 80 kios lagi,”terangnya.

Baca juga  Kapolres Pimpin Evakuasi Mobil Mogok di Perlintasan Kereta Api

Sebelumnya, Bupati Subang H. Ruhimat menyatakan,“Pembangunan pasar secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan juga masyarakat sekitarnya. Sekaligus menghasilkan PAD, mengingat pasar yang dibangun tersebut berada di lahan milik pemda,” ujarnya.

Bupati Ruhimat berharap, Pasar Purwadadi menjadi percontohan bagi pasar-pasar lainnya yang ada di Kabupaten Subang, sehingga bisa menerapkan role model. “Seperti layaknya Pasar Purwadadi yang dibangun saat ini,”tandasnya.

Baca juga  Dispemdes Subang Gelar Lomba Administrasi PKK Desa

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini