Connect with us

Headline

Terpilih Secara Aklamasi, M.Sugeng Riyanto Jadi Ketua KONI Kabupaten Subang

Published

on

Foto : M.Sugeng Riyanto akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang 2018 – 2022 dalam Musyawarah Olahraga Kabupatan Luar Biasa (Musorkablub) KONI 2019 yang berlangsung di Ruang rapat Bupati 2, Jln.Dewi Sartika, Subang, Jumat (22/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – M.Sugeng Riyanto akhirnya secara aklamasi ditetapkan sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang 2018 – 2022 dalam Musyawarah Olahraga Kabupatan Luar Biasa (Musorkablub) KONI  2019 menggantikan posisi Yoyo Kustrio.

Danis sapaan akrabnya terpilih menjadi satu-satunya calon, yang didukung 25 cabang olahraga (Cabor) dari 30 Cabor di bawah naungan KONI Kabupaten Subang, dalam rapat pleno musorkablub yang berlangsung di Ruang rapat Bupati 2, Jln.Dewi Sartika, Subang, Jumat (22/3/2019).

Dalam keempatan tersebut Danis  mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Cabor dan pengurus KONI Subang  yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Mari kita bersama-sama memajukan olahraga Subang,”ujarnya, usai ditetapkan sebagai ketua umum KONI Subang dalam sambutannya.

Danis berharap kepengurusannya kedepan bisa lebih baik lagi. Langkah awal yang akan diambil dengan  memperbaiki dan menyolidkan internal di dalam kepengurusan KONI . Tidak ada lagi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas di dalam organisasi.

Baca juga  Pendiri HMI, Prof Lafran Pane Akan Diberikan Gelar Pahlawan Nasional

“Jadi internal kepengurusan dulu kita perkuat. Nanti baru yang lainnya. Yang pasti di kepengurusan KONI harus menyamakan presepsi terlebih dahulu untuk bersama-sama berkomitmen membangun dunia olahraga di Subang menjadi lebih baik dan maju  lagi dalam  mendukung program Pemerintahan Subang Jaya, Istimewa, dan sejahtera (Jawara), ”ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengaku  akan langsung memperkuat komunikasi dengan stakeholder, baik itu dengan Bupati maupun DPRD Subang. Dan menjalin konsolidasi fungsional dan struktural.

Istimewa

“Hal tersebut berkaitan juga dengan persiapan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2022, dimana kita sebagai tuan rumah. Kita menargetkan masuk sepuluh besar dengan raihan 30 medali emas,”jelasnya.

“Banyak hal yang bakal kita lakukan, intinya spirit dan semangat baru dalam memajukan dunia olahraga di Subang. Dalam manajemennya kita dituntut lebih professional dan proporsional,”timpalnya.

Baca juga  KPK OTT Seorang Ketum Parpol

Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur Rosyadi yang hadir sekaligus membuka jalannya Musorkablub tersebut mengapresiasi langkah para pengurus cabor yang menggagas adanya perubahan  di dalam tubuh kepengurusan KONI.

Artinya, di kepengurusan baru yang nanti dipercaya bisa membawa dunia olahraga di Subang semakin maju, sesuai program Pemerintah Subang menuju Subang Jawara. Terutama dalam menyiapkan perhelatan Porda 2022 mendatang.

“Kepada para peserta selamat menjalankan Musorkablub Koni Subang . Saya atas nama pribadi dan atas pemerintah daerah berharap KONI kedepan bisa menjadi lebih baik lagi. Kami sangat mendukung musorkablub ini,”ujarnya.

Sementara itu Kabid Organisasi KONI Jabar H.Muhammad Amin Fauzi,SH,M.Si mengungkapkan, bahwa  dalam Musorkablub KONI Subang tahun 2019 ini telah memiliki legalitas hukum yang jelas, mengacu kepada Ad/Art KONI, sehingga tidak melenceng terhadap  prosedur ataupun aturan yang berlaku.

“Musorkablub KONI Subang ini kami nyatakan sah, karena memenuhi kuorum. Selamat kepada ketua KONI Subang terpilih Bapak M.Sugeng Riyanto. Semoga KONI kedepan bisa menjadi lebih baik lagi dan membawa kemajuan terhadap dunia olahraga di Subang,”ujarnya.

Baca juga  Jelang Asian Games, 1000 Goweser Ikuti Fun Bike RSUD

Ia pun berpesan, jika organisasi keolahragaan harus diarahkan kepada pencapaian prestasi olahraga. Setiap personil dalam kepengurusan dalam organisasi harus siap melakukan pengabdian dalam pembinaan olahraga prestasi.

“KONI bersama-sama dengan Cabang Olahraga (Cabor) pun harus bisa mengupayakan kemandirian. Baik dengan bersinergi dengan pengusaha atau pihak lain. Ini yang harus kita upayakan secara bersama,”pungkasnya. Pada kesempatan itu, Danis juga ditetapkan sebagai ketua formatur kepengurusan KONI Subang periode 2018 – 2022.

Hadir dalam Musorkablub ini Kepala Dinas, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Subang H.Ugit Sugiana, Mantan pengurus KONI Subang H.Oman Warjoman, dan tamu undangan lainnya.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan