Connect with us

Headline

Tertimbun Tanah Longsor, Ruas Jalan Cibinong Sagalaherang Tidak Bisa Dilalui

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Puluhan anggota polisi dari Dalmas Polres Subang dan anggota TNI dari Koramil Sagalaherang,  Sabtu pagi (16/12), diterjunkan untuk membantu warga membersihkan tanah longsor serta pepohonan yang menutup ruas jalan provinsi di jalan Kampung Cibinong,  Kecamatan Sagalaherang, Subang.

Aksi cepat tanggap anggota polres Subang dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Subang Akp Usep Deni dimulai sekitar pukul 05.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, longsor diperkirakan terjadi pada pukul 02.00 Wib. Terjadi tak lama setelah datangnya gempa berkekuatan cukup kuat yang menerpa hampir semua wilayah di Jawa Barat sekitar pukul 11.30 Wib.

Belum lagi,   Subang bagian selatan inj hampir sepanjang malam terus diguyur hujan.

Untuk sementara,  akibat longsor ini jalan yang menghubungkan Kabupaten Subang dan Purwakarta ini tidak bisa dilalui. Terpaksa,  para pengguna jalan harus memutar balik arah.

“Ya akibat gempa yang terjadi malam,  menyebabkan longsor di jalan Kampung Cibinong, Kecamatan Sagalaherang. Masih beruntung longsoran bukan di daerah pemukiman,  jadi dampaknua hanya menutup jalan, “ungkap Asep Fatahillah salah satu warga Sagalaherang kepada redaksi Lampusatu.com.

“Saat ini warga di bantu jajaran anggota polres Subang bahu membahu membersihkan pepohonan yang menimbun jalan. Sementara waktu akses jalan tidak bisa digunakan. Terus kerusakan juga pada jongko-jongko warung yang berada di Cibinong. Tidak ada korban jiwa, “tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Puluhan anggota polisi dari Dalmas Polres Subang Sabtu pagi (16/12), diterjunkan untuk membantu warga membersihkan tanah longsor serta pepohonan yang menutup ruas jalan provinsi di jalan Kampung Cibinong,  Kecamatan Sagalaherang, Subang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *