Connect with us

Headline

Tiga Mobil Baru Disdukcapil, Siap Layani Warga Miliki Data Kependudukan

Published

on

Mobil kendaraan pelayanan administrasi kependudukan keliling, diserah terimakan dari Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih kepada Kadisdukcapil H. Dadang Kurnianudin pada apel pagi hari Senin (29/1/18), di halaman kantor bupati Subang.

SUBANG, Lampusatu.com,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang terus berinovasi untuk semakin memudahkan warga Subang memiliki data kependudukan,  mulai dari KK,  KTP,  dan Akte Kelahiran.

 Hal tersebut diwujudkan dengan tersedianya,  tiga unit mobil baru untuk  khusus dipergunakan layanan administrasi kependudukan keliling.

Mobil tersebut diserahterimakan dari Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih kepada Kadisdukcapil H. Dadang Kurnianudin pada apel pagi hari Senin (29/1/18), di halaman kantor bupati Subang.

“Ini sebagai inisiatif agar pelayanan sampai Desa-desa sehingga pemerintah mengaggarkan untuk membelinya, juga memudahkan untuk jemput bola pelayanan,  dan jaringannya pun sudah bagus,” ungkap Bupati Imas saat ditemui awak media usai apel bersama.

Diungkapkan Imas,  rencananya, mobil tersebut akan keliling di  UPTD,  Desa, dan Pasar, dengan pengadaan menggunakan anggaran APBD.

“Tentu ini untuk memudahkan pelayanan masyarakat, karena selama ini pelayanan KTP belum merata dan belum memiliki semua, mudah-mudahan dengan ini bisa tercover permasalah e-ktp, sehingga bisa terlayani dengan cepat,” paparnya.

Apalagi jelasnya menjelang pilkada KTP harus benar-benar solid dan valid.

“Dan pelayana KTP ini merupakan salah satu program gapura Permata yang harus sukses, dan tahun ini harus diselesaikan,” tegasnya.

Ia berharap permasalahan kependudukan bisa terselesaikan dengan adanya unit mobil pelayanan administrasi kependudukan Kabupaten Subang.

Sementara itu Kadisdukcapil Kabupaten Subang H. Dadan Kurnianudin mengatakan, ada 3 mobil yang akan melayani keliling.

“Sekarang sudah 2 mobil dan sebelumnya sudah ada 1 mobil jadi semuanya 3, dan kita berupaya untuk menambah lagi agar semua bisa terlayani,” pungkasnya. (Hms Pemkab/R1/16)***

Hot News

Terbaru