Connect with us

Headline

Tiga Pelaku Curanmor yang Biasa Beraksi di Wilayah Subang Berhasil Ditangkap

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampuatu.com – Tiga pelaku pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap kali melancarkan aksinya di sejumlah wilayah di Kabupaten Subang akhirnya berhasil diringkus tim gabungan Satreskrim Polres Subang dan jajaran Polsek.

Tiga pelaku curanmor itu ditangkap di tiga titik yang berbeda, yaitu wilayah hukum polsek Kalijati, Pagaden, dan Purwadadi.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni, yang didampingi Kasatreskrim Polres Subang AKP Moch. Ilyas Rustiandi, mengungkapkan, bahwa pengungkapan pelaku curanmor ini berawal dari banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke Polsek termasuk ke Mapolres Subang.  Dan belakangan ini cukup meresahkan masyarakat.

Baca juga  Sebelum PSL, KPU Subang Musnahkan 284 Surat Suara Pileg di Desa Pusaka Ratu

“Banyak keluhan masyarakat di media sosial, termasuk yang melaporkan ke Polsek atau langsung ke Polres Subang, bahwa didaerahnya marak terjadinya curanmor, atas kesigapan kita di lapangan dalam merespon keluhan masyarakat tadi, kita akhirnya berhasil mengamankan tiga orang pelaku curanmor tersebut di tiga titik berbeda,” ujar AKBP M Joni kepada awak media dalam konperensi persnya, Jum’at (1/2/2019).

Baca juga  Ketua DPRD Subang Bantah Pernyataan Jubir PSI Soal Pedagang Pasar Pujasera

Selain itu kata Kapolres, pihaknya juga berhasil mengamankan tiga unit motor hasil kejahatan para pelaku,  dari tiga titik yang berbeda itu.

“Bagi masyarakat yang merasa kehilangan kendaraannya, maka dipersilahkan untuk mengambil kendaraan tersebut, tanpa dipungut biaya alias gratis, dengan melengkapi data-data pemilik berupa KTP, KK, STNK dan BPKB kendaraan,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi terhadap ketiga pelaku, satu orang diantaranya sudah melancarkan aksi kejahatannya itu, tidak hanya di satu titik kejadian, tetapi sudah melakukannya di beberapa titik.

Baca juga  Presiden Jokowi Bertolak ke Natuna

“Kita juga saat ini masih melakukan pengembangan terhadap ketiga pelaku, terkait tkp kejahatan curanmor yang dilakukan ketiganya,”terangnya.

“Akibat perbuatannya ketiga pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP. Kami juga masih akan melakukan pengembangan, untuk membongkar sindikat kejahatan curanmor yang dilakukan ketiga tersangka tersebut,”tandasnya.

Red : Galih Andika