Connect with us

Headline

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Subang Launching Jawara Nata

Published

on

Foto : upati Subang H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi akhirnya resmi melaunching program terbarunya Jawara Nata yang digagas oleh Dinas PUPR Subang, di halaman Kantor Dinas PUPR, Jln.Ks.Tubun Subang, Kamis (28/3/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Subang dalam pembangunan  infrastruktur yang merata di semua Kecamatan se – Kabupaten Subang, Bupati Subang H.Ruhimat didampingi wakilnya Agus Masykur Rosyadi akhirnya resmi melaunching program terbarunya Jawara Nata yang digagas oleh Dinas PUPR Subang, di halaman Kantor Dinas PUPR, Jln.Ks.Tubun Subang, Kamis (28/3/2019).

Program ini digadang-gadang sebagai rangkaian program  100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2019. Dimana Jawara Nata ini menyangkut bidang infrastruktur, sarana dan prasarana perdesaan.

Baca juga  Ondel - ondel DKI Jakarta Hibur Warga Subang

Acara inipun turut dihadiri Kepala Dinas PUPR Subang Ir. Besta Besuki Kertawibawa, Ketua DPRD Kab. Subang,  Unsur Forkopimda, Kepala Dinas PUPR beserta jajaran, Para Kepala OPD se- Kabupaten Subang, Tim Tos Asep Rohman Dimyati, Para Camat se-Kab. Subang,  Muspika Kecamatan Subang, Para Kepala Desa, Para Penyedia jasa konstruksi, Para Pengusaha AMP (Hotmik), Para pengusaha Batching Plan (beton), dan tamu undangan lainnya.

Bupati Subang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dinas PUPR, yang merupakan upaya dinas PUPR dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di Kabupaten Subang.

Baca juga  Ikuti Pawai Alegoris, Muspika Kecamatan Purwadadi Kenalkan Kerupuk Miskin

Menurutnya, infrastruktur merupakan organ yang penting demi kelangsungan hidup sebuah daerah. Karena dampak pembangunan infrastruktur dapat menjadi salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan sebaliknya pertumbuhan ekonomi Sendiri juga dapat menjadi tekanan bagi infrastruktur.

Istimewa

Perannya sebagai roda penggerak disektor perekonomian akan mampu menjadi pendorong berkembangnya sektor-sektor terkait sebagai multiplier effect dan pada akhirnya akan menciptakan lapangan usaha baru dan memberikan output hasil produksi sebagai input untuk konsumsi.

“Menyadari peran vital dari infrastruktur maka salah satu misi Kabupaten Subang yaitu meningkatkan pembangunan infrastruktur, penataan ruang berkarakter kebudayaan lokal dan pemerataan pembangunan yang terangkum dalam program jawara nata,”ujar Ruhimat dalam sambutannya.

Baca juga  HUT ke - 19, Granat Subang Tetap Konsisten Berantas Penyalahgunaan Bahaya Narkoba

“Saya berpesan kedepan apa yang diinginkan masyarakat bisa terealisasi dengan baik. Mari kita memulai untuk memperbaiki infrastruktur perbaiki segalanya dari berbagai aspek untuk menuju Subang Jawara,”timpalnya.

Pada kegiatan tersebut juga Bupati Subang menandatangani 8 prasasti pembangunan infrastruktur didampingi oleh Wakil Bupati Subang  beserta unsur Forkopimda Kabupaten Subang.

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *