Connect with us

Headline

TMMD ke-108 Kodim Subang, Bakal Wujudkan Mimpi Mak Cicih Punya Rumah Layak Huni

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Mak Cicih (50) tak kuasa menahan haru saat menerima kabar, rumah gubuk yang ditempatinya puluhan tahun akan disulap menjadi rumah layak huni.

“Saya sudah puluhan tahun menempati rumah ini. Saya mengucapkan terima kasih pada Pak TNI yang telah peduli kepada saya, ” katanya saat ditemui Lampusatu. com kemarin Sabtu (26/6/2020).

Baca juga  Ditinggal Mudik, Dua Buah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar

Keceriaan tak hanya menghiasi wajah perempuan satu anak ini, anak semata wayangnya Wisnu Maulana (6) tampak ceria sesekali canda tawa terdengar di antara mereka.

Istimewa

Inilah kondisi rumah Mak Cicih (50), warga Kp. Kiara Koneng, RT 09/03 Dusun III Awi Peuteuy, Desa Talagasari, Kec. Serangpanjang, Kabupaten Subang.

Rumahnya beratap genting, dindingnya terbuat dari kayu dan bambu yang sudah sangat lapuk. Saat musim hujan, gubuk tersebut bocor sehingga tidak layak dijadikan tempat berteduh.

Baca juga  Dua Aktivis Lingkungan Hidup Subang Raih Penghargaan  'Sampalan Citapen Award 2019'

Mak Cicih bersama suaminya Asep, mengaku selama ini tidak mampu membangun rumah sendiri. Penghasilannya sebagai buruh tani hanya cukup untuk kebutuhan sehari hari.

“Selama ini saya tidak sanggup membangun rumah yang layak huni. Maklum saya dan suami hanya buruh tani, itu pun kalu ada yang nyuruh, dan hasilnya sangat pun pas pasan Pak,” ungkapnya.

Baca juga  Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Diketahui, Mak Cicih adalah satu penerima program bedah rumah Program TMMD Kodim 0605 Subang ke 108 Th 2020, yang akan dilaksanakan pada Selasa 30 Juni 2020.

 

 

A. Tama