Tol Cisumdawu Segera Beroperasi, Nama Gerbang Tol di Sumedang Akan Diganti Semua

SUMEDANG,Lampusatu.com – Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) ditargetkan segera beroperasi pada 2021.

Mendekati rampung proses pengerjaan, ada rencana semua nama gerbang tol di kawasan Sumedang akan diganti.

Nama yang disiapkan rencananya akan disesuaikan dengan nama kecamatan masing-masing.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, salah satu nama gerbang tol Cisumdawu yang akan diganti, yakni gerbang tol Rancakalong.

Nama gerbang tol Rancakalong akan diganti menjadi gerbang tol Pamulihan sesuai lokasi kecamatannya.

Baca juga  Temui Bupati Subang, PT.Pelni Bahas Kerjasama Soal Pelabuhan Patimban

“Saya sudah berkomunikasi dan akan diganti lagi nanti. Pokoknya, dalam waktu dekat nama gerbang tol Rancakalong akan diganti menjadi gerbang tol Pamulihan yang sesuai dengan lokasinya,” ujar Dony, (13/10/20).

Terkait hal ini, kata Dony, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) terkait pergantian nama gerbang tol tersebut sesuai dengan nama Kecamatan.

Selain itu, pihaknya juga telah berkomitmen dengan PT CKJT untuk memasang rambu-rambu yang ada di dalam tol agar dapat menunjukkan ke tempat wisata yang ada di Sumedang.

Baca juga  Melakukan PHK Sepihak, Ratusan Anggota Serikat Buruh Demo Pabrik Kecap di Cipendeuy

“Hal itu agar dapat memudahkan pengguna tol Cisumdawu untuk berwisata ke Sumedang. Saya sudah berkomitmen dengan PT CKJT,” ucapnya.

Sementara soal pembebasan lahan yang masih menjadi masalah, Dony mengatakan saat ini sedang ada akselerasi percepatan pembebasan lahan oleh pihak BPN (Badan Pertanahan Nasional).

“BPN sedang melakukan pendataan kemudian percepatan supaya pembebasan lahan pun cepat selesai,” terang Dony.

Baca juga  3.000 Warga Subang Terima Bansos PKH

“Kami terus berkoordinasi dengan BPN untuk mempercepat akselerasi pembebasan lahan dan transaksi ganti ruginya,” kata Dony.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Tol Cisumdawu, Yusrizal memastikan, pembangunan tol Cisumdawu ini diprediksi bisa selesai tepat waktu pada akhir tahun 2021.

“Untuk proses langkah yang sudah selesai, seksi 4, 5 dan 6 sudah tahap konstruksi dan pembebasan lahan di targetkan Oktober hingga November 2020 sudah akan selesai,” ujar Yusrizal.

Sumber : Tribunjabar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini