Connect with us

Headline

UPDATE : Kasus Positif Covid-19 di Subang Bertambah 4 Orang, Satu Orang Diantaranya Pedagang Pasar

Published

on

Foto : Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr.Maxi.

SUBANG,Lampusatu.com – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang kembali bertambah 4 orang. Dari sebelumnya 37 orang kini bertambah menjadi 41 orang.

Dari 4 orang yang terkonfirmasi positif ini, 3 orang adalah kasus klaster yang sama di Balai Benih (BB) Padi Sukamandi Kecamatan Ciasem Subang dan 1 orang merupakan pedagang pasar tradisional Kasomalang.

Hal tersebut diungkapkan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang, dr. Maxi kepada wartawan Rabu (20/5/2020) sore.

Baca juga  Jelang Berakhirnya PSBB, Warga Subang  Berburu Kebutuhan Lebaran

Dijelaskan dr.Maxi, untuk tiga orang yang dinyatakan positif Corona dari
klaster BB Padi tersebut sebelumnya melakukan rapid test mandiri dan sudah cukup lama . Sementara satu orang pedagang pasar tradisional Kasomalang merupakan hasil rapid test secara mobile yang Minggu lalu digelar di delapan pasar tradisional di Subang.

“Dari hasil rapid test itu kan ada tiga orang pedagang pasar kasomalang yang hasilnya reaktif. Namun hasil tes swab, satu orang dinyatakan positif Covid-19,”jelasnya.

Baca juga  Wujud Sinergisitas TNI - Polri, Kapolres Purwakarta Hadiri Hut Resimen Armed 2/1 Kostrad ke 55

Untuk empat pasien positif tambahan ini kata dr.Maxi, tentunya segera diisolasi dan mendapatkan perawatan untuk proses penyembuhan.

“Saat ini kondisi mereka baik-baik saja sehat,”terangnya.

Untuk Orang dalam pemantauan (ODP) dijelaskan dr.Maxi, mencatat ada sebanyak 5.145 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 4.155 orang dianggap selesai dan sebanyak 990 orang masih dalam pemantauan.

Baca juga  Kabar Gembira, Semua Pasien Positif Corona di Kota Malang Dinyatakan Sembuh

“Untuk Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit itu sebanyak 54 orang . Yang sudah selesai 46 orang, 38  sembuh dan yang meninggal 8 orang, sehigga yang masih dirawat di rumah sakit saat ini ada 8 orang,” pungkasnya.

Istimewa

 

 

 

Galih Andika