Urai Kemacetan, Jalan Lingkar Cagak Subang Bakal Resmi Dibuka Tahun 2021

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat mengungkapkan rencana pembukaan jalan lingkar cagak di Kecamatan Jalancagak Subang sepanjang 2,5 Kilometer akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

Saat ini, proses pembangunan jalan lingkar yang dibangun Kodim 0605 Subang melalui Karya Bhakti TNI, belum selesai dikerjakan dan resmi dibuka.

“Ya mohon doanya saja kepada seluruh masyarakat Subang agar penyelesaian pembangunan jalan lingkar cagak bisa secepatnya. Dan tahun depan dapat digunakan oleh para pengguna jalan untuk mengatasi kemacetan panjang yang selama ini dikeluhkan warga Subang,” ungkap Kang Jimat sapaan Bupati Subang kepada Wartawan.

Baca juga  Ulang Tahun ke-48, Wabup Subang Dapat Kejutan dari Bupati dan Forkopimda

Dijelaskan Kang Jimat,
selain menjadi solusi kemacetan, jalan lingkar cagak juga diyakini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Jalancagak dan sekitarnya dengan cara membuka lapak usaha baru nantinya.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Subang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Subang yang telah mendukung pelaksanaan pembukaan jalan lingkar cagak tersebut yang dikerjakan oleh Bapak-bapak TNI dari Kodim Subang,” ungkapnya.

Baca juga  Warga Subang : Sangat Kumuh, Stadion Persikas Sekalian Jadikan Saja Tempat “Korsel”  

Dikatakan H. Ruhimat, bahwa dibangunnya jalan lingkar cagak ini, berdasarkan aspirasi masyarakat karena selama ini jadi simpul kemacetan terutama di depan pasar Jalancagak.

“Jadi pas nanti ada jalan lingkar cagak itu, akan diberlakukan one way, pengguna jalan dari Subang ke Bandung bisa menggunakan askes jalan lingkar cagak. Sementara yang datang dari arah Bandung bisa lurus menuju pasar Jalancagak. Apalagi jalur selatan ini kan keluar masuk akses gerbang wisata, sehingga diharapkan tidak ada penumpukan kendaraan agar para wisatawan yang dari luar Subang juga lebih nyaman,” terangnya.

Baca juga  Maulid Nabi, Jokowi Bicara Gotong-royong Hadapi Pandemi

Sebelumnya, Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono melalui Pasiters Kapten Arm Agus Suprijadi menyatakan, bahwa pembangunan ini dapat terampungkan dengan baik tahun 2021.

“Ya, pembangunan jalan lingkar cagak ini sesuai yang dianggarkan Provinsi, insyaallah dapat rampung tahun 2021. Mohon doanya,”tandasnya.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini