Connect with us

Headline

Usai Dinormalisasi, Situ Saeur Sukamelang Bisa Dijadikan Objek Wisata

Published

on

Foto : Setelah melalui proses normalisasi oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II Regional Subang, situ saeur yang berada di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang bisa dijadikan objek wisata baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

SUBANG,Lampusatu.com,- Setelah melalui proses normalisasi oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II Regional Subang, situ saeur yang berada di Kelurahan Sukamelang, Kecamatan/Kabupaten Subang bisa dijadikan objek wisata baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Mengingat Situ saeur memiliki pesona alam yang alami tak kalah indah dari situ- situ lainnya yang berada di Kab.Subang. Bahkan bisa dijadikan pusat kuliner.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Subang H.Ating Rusnatim saat menggelar karya bakti penataan situ saeur bersama para forkompimda, pihak PJT, dan perbanka , di situ saeur selasa (7/8/2018).

Menurutnya, kegiatan normalisasi ini juga demi mengantisipasi musibah yang tidak diharapkan, seperti banjir yang pernah terjadi karena luapan air sungai cigadung dikala datangnya musim hujan.

“Melalui kegiatan karya bakti ini semoga dapat menjadi contoh untuk dijadikan budaya warga setempat untuk bersama- sama menjaga dan mengembangkan situ saeur,”ungkapnya.

Sementara Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian melalui Danramil Subang kota Kapten Inf Salih Permana yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan rasa ucap terimakasih kepada warga masyarakat khususnya di Sukamelang yang selama proses normalisasi situ saeur telah membantu pekerjaan para petugas penyelenggara negara.

“Saya juga mengajak kepada warga sukamelang mari kita jaga baik- baik aset alam yang kita miliki. Tak kalah penting situ saeur bisa memberikan manfaat bagi warga masyarakat setempat,”ajaknya.

 

Red : Galih Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru