Connect with us

Headline

Usai Libur Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Subang di Atas 95 %

Published

on

Foto : Saat Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersama Asda III H.Ade Mulyawadi melakukan sidak ke DPMPTSP Kabupaten Subang, diterima oleh Kepala Dinasnya langsung H Ahmad Sobari, Senin (10/6/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Selepas liburan panjang lebaran idul fitri 1440 H, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Subang hari ini di wajibkan mulai efektif bekerja.

Usai halal bihalal di halaman Pemkab Subang, Senin (10/6/2019), Bupati Subang H Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Pj Sekda Subang H.Aminudin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan RSUD Ciereng Subang.

Ikut mendampingi dalam sidak ini Pj Asda III Pemkab Subang H Ade Mulyawadi, Kasatpoldam Subang Tatang Supriatna, dan staff lainnya.

Baca juga  KPK Minta 3 Kabupaten di Jabar Percepat Data Warga Penerima Bansos

Bupati Subang, mengaku bangga dengan kehadiran pegawainya pada hari pertama kerja. Namun dirinya akan memberikan sangsi bagi yang bolos sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi otomatis harus melaksanakan tugas harus masuk kerja, berikan pelayanan yang baik,” ujar Bupati disela sidaknya.

Adapun sangsi yang akan diberikan diantaranya dilakukan teguran sampai penundaan kenaikan pangkat dan peninjauan kembali pemberian Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Saat Bupati Subang H Ruhimat didampingi Pj Sekda H.Aminudin melakukan sidak ke Kantor BKAD Subang diterima langsung oleh Kadisnya H Syawal.

“Setelah tadi melakukan sidak dengan pembagian tugas dengan Wakil Bupati ternyata sudah utuh masuk kerja,“ katanya.

Baca juga  Pulang Kampung ke Subang, Kang Emil Ziarah ke Makam Ayahanda hingga Bermalam di Wisata  Capolaga

Bupati berharap, semua ASN  bisa menumbuhkan inovasi dan kreativitas yang terbaik,  jangan sebaliknya mengeluh atau kerja asal selamat.

“Mengenai inovasi tersebut, sangat diperlukan sehingga kerja Pemerintah dirasakan oleh masyarakat dan membawa Subang yang lebih baik”tegas Bupati.

Melihat situasi dan suasana kerja di kantor-kantor yang dikunjungi Bupati maupun Wakil Bupati tampak merasa puas atas kehadiran dan pelayanannya.” Alhamdulillah bagus jauh (ada peningkatan) dibandingkan sebelumnya. Saya kira untuk yang seperti ini harus dipertahankan,”ucapnya.

Baca juga  Selama Ramadhan, Polres Purwakarta Gencar Operasi Penanggulangan Pekat

Sementara itu secara terpisah, Pj Asda III Pemkab.Subang, Ade Mulyawadi didampingi Sekretaris BPKSDM, Yogi menjelaskan dari hasil laporan yang masuk melalui website dan sidak langsung ke setiap dinas lembaga ternyata cukup membanggakan.

“Secara keseluruhan kehadiran ASN di Subang mencapai 98% dan ini sangat membanggakan serta cukup tinggi dibanding tahun tahun sebelumnya,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan