Connect with us

Headline

Viral, Ridwan Kamil Resmi Didukung Partai Golkar

Published

on

BANDUNG, Lampusatu.com,- Kabar pengusungan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil oleh Partai Golkar nampaknya bukan hanya isapan jempol belaka.

Pasalanya,  Sabtu (4/11), Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham  menemui langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Rumah dinas  Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum.

Hal ini tentunya, menjawab atas kesimpangsiuran di kalangan elit politik bahkan masyarakat yang turut mengikuti perkembangan keputusan partai berlambang pohon beringin itu, dalam menentukan pilihannya yang akan usung pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Foto silaturahmi Sekjen partai golkar Idrus marham ke ridwan kamil pun cepat beredar setelah Ridwan Kamil sendiri memposting di Akun Istragram milik pribadinya. 

Dengan tulisan captionnya, ”Alhamdulillah,  diperlihatkan sudah surat dukungan resmi dari partai golkar untuk ikut pada pilgub Jabar. Diserahkan langsung oleh Bpk Idrus Marham,  sekjen partai golkar. Resmi  serah terima suratnya Insyallah secepatnya sesuai prosedur kepartaian golkar. Hatur nuhun”.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Kompas.com, Idrus datang didampingi bakal calon wali kota Bandung Nurul Arifin dan Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 Ratu Dian Hatifah.

Maksud kedatangan Indrus adalah memperlihatkan surat keputusan resmi dukungan Golkar untuk pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Hari ini kami bersilaturahim dengan Kang Emil untuk menyampaikan beberapa hal. Kami menjelaskan tentang mekanisme di Partai Golkar bahwa sebenarnya surat keputusan Partai Golkar tentang penetapan Kang Emil sebagai calon gubernur dan wakilnya, saudara Daniel Mutaqien, sudah ditandatangani pada 24 Oktober yang lalu oleh ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar,” ujar Idrus seusai pertemuan.

Namun, kata Idrus, SK itu belum secara resmi diserahkan. Sebab, sesuai aturan partai, penyerahan SK harus bersifat estafet. Itu artinya, penyerahan SK akan diberikan langsung oleh jajaran DPD Jabar.

“Namun, mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti kami serahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan setelah itu nanti DPD Partai Golkar Provinsi Jabar didampingi pemenangan pemilu Jawa 1 akan menyerahkan kepada Kang Emil,” tutur Idrus.

Idrus menjelaskan, rencana pendeklarasian sendiri dijadwalkan digelar pada Rabu pekan depan.

“Nanti insya Allah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Partai Golkar Provinsi Jabar, setelah itu selanjutnya kepada Kang Emil. Itulah inti pada hari ini,” ucapnya. (Kompas.com/R1/16)***

Ket.Gambar : Statement Walikota Bandung Ridwan Kamil di Akun Istragram milik pribadinya, terkait pertemuannya Sabtu (4/11), dengan Sekjen Golkar Idrus Marham di Rumah dinas  Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru